nusabali

Bali United Rebut Puncak Klasemen

  • www.nusabali.com-bali-united-rebut-puncak-klasemen

MANGUPURA, NusaBali
Bali United sukses mengalahkan Madura United 3-1, dalam laga pekan ke-14 Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023, Senin (12/12) malam, di Stadion Maguwoharjo Sleman, DIY.

Kemenangan itu membawa skuat Serdadu Tridatu merebut puncak klasemen Liga 1, menggeser PSM Makassar. Gol Bali United dicetak Privat Mbarga pada menit ke-22 dan 83, serta William Pacheco (62). Sedangkan gol Laksar Sape Kerrab dicetak Ronaldo Kwateh (14).

Tambahan tiga poin membuat Bali United meraih 30 poin, sedangkan PSM di urutan kedua dengan 29 poin, usai imbang 0-0 lawan Bhayangkara FC, Senin petang. Lalu diikuti Borneo FC dengan 27 poin dan Madura United 26 poin, masing-masing di urutan tiga dan empat.

Pelatih kepala Bali United Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez didampingi Ricky Fajrin Saputra mengakui Madura United memiliki kualitas dan permainan menyerang . Akibatnya, jual beli serangan tidak terelakkan, karena sama-sama ingin memenangkan pertandingan.

"Saya sangat senang dapat mengalahkan tim berkualitas, kita sama-sama tim berkualitas, tapi kerja keras pemain, saat kompetisi dihentikan, kita terus latihan.  Hasilnya dapat kita nikmati sekarang ini," kata Teco.

Sementara itu Ricky Fajrin bersyukur dengan kemenangan beruntun ketiga setelah dirinya jadi kapten tim.  Menurutnya, apa yang didapat timnya bukan karena kebetulan karena latihan terus dan berkelanjutan.

Kini Ricky Fajrin fokus laga selanjutnya melawan tim kuat Borneo FC. Jadi kerja keras harus dilakukan agar meraih poin maksimal di tiap pertandingan.

Pada laga lawan Madura United, Bali United sempat dikejutkan gol cepat di awal babak pertama. Lalu Privat Mbarga menyamakan 1-1 lewat sundulan, hingg mengiringi kedua tim ke ruang ganti.

Usai turun minum, Madura United mengebrak dan dua kali bola kena tiang gawang. Bali United membalikkan keadaan 2-1 lewat Willian Pacheco yang berdiri bebas. Gol ketiga tercipta, lewat serangan balik cepat dan sekali sentuhan Privat Mbarga mengubah 3-1 hingga laga berakhir. *dek

Komentar