nusabali

Privat Mbarga Mesin Gol Bali United

  • www.nusabali.com-privat-mbarga-mesin-gol-bali-united

MANGUPURA, NusaBali
Pemain sayap Bali United, Jean Marie Privat Befolo Mbarga atau lebih dikenal Privat Mbarga  kini menjadi andalan mesin gol Bali United pada  Liga 1 2022/2023.

Hingga pekan ke-14 pemain asal Kamerun ini mencatatkan diri sebagai pemain paling subur di Bali United dengan koleksi 8 gol.

Torehan brace saat ketemu Madura United  di Stadion Maguwoharjo Sleman Jogjakarta, Senin (12/12) malam, membuat jumlah gol Privat Mbarga mengungguli jumlah gol striker Ilija Spasojevic yang saat ini menjalani TC Timnas.

Privat Mbarga berhasil mencetak gol pada menit ke-22, dan 83. Dengan tambahan 2 gol pada pertandingan kontra Madura United membuat Privat Mbarga masuk sebagai top skor sementara Liga 1 2022/2023 bertengger di posisi 3 besar setelah Matheus Pato (Borneo FC) dengan 12 gol, dan David Da Silva (Persib Bandung) dengan 11 gol. Sedangkan Spasojevic mengoleksi 7 gol.

Pelatih  Bali United, Allesandro Stefano Cugurra Rodriguez, Selasa (13/12) mengakui tidak salah merekrut pemain nomor punggung 37 dari Visakha FC Kamboja. "Dia tampil sangat bagus dan menjadi pemain terbaik, saat Bali United mengalahkan Madura United," tegas pelatih yang akrab disapa Coach Teco ini.

Pelatih asal Brasil ini memuji  Privat Mbarga melakukan adaptasi dengan cepat sejak bergabung dengan Serdadu Tridatu pada musim 2021/2022 lalu. Waktu itu dia berhasil mencetak gol dan menciptakan sejumlah assist untuk li United. "Saya akui Privat Mbarga itu banyak gol dan assist juga," terang coach Teco. Sehingga merekrut pemain kelahiran 7 Januari 1992 yang saat ini genap berusia 30 tahun tidak salah, dengan bukti kontribusi positif untuk Bali United.

Sementara itu dalam berbagai kesempatan, coach Teco sering mendorong posisi pemain sayap depan, lebih bermain sebagai striker murni ke tengah. Hal itu sering dilakukan terutama saat Bali United buntu di lini depan, dengan harapan dapat mencetak gol. Sehingga posisi asli sebagai pemain sayap, sering dia tinggalkan dan lebih didorong bermain sebagai striker murni.

Privat Mbarga yang sering bermain sebagai starter hingga pluit akhir itu, akan diuji kembali pada Kamis (15/12) pukul 16.15 Wita saat Bali United menghadapi Borneo FC di Stadion Manahan Solo. *dek

Komentar