nusabali

Ten Hag Disetujui Rekrut Gakpo

Barca Bidik N’Golo Kante dari Chelsea

  • www.nusabali.com-ten-hag-disetujui-rekrut-gakpo

MANCHESTER, NusaBali
Keinginan Erik Ten Hag memboyong Cody Gakpo pada musim dingin berpotensi menjadi kenyataan.

Pasalnya, manajemen Manchester United (MU) telah memberi lampu hijau agar sang penyerang segera didaratkan di Old Trafford.

Jelang dibukanya bursa transfer musim dingin, MU getol berburu striker baru untuk menggantikan Cristiano Ronaldo, yang keluar pada musim dingin lalu. Ten Hag pun dilaporkan menginginkan penyerang PSV Eindhoven, Cody Gakpo sebagai pilihan utama.

TalkSPORT mengklaim, transfer Gakpo akan jadi kenyataan. Karena Manajemen MU siap membelikan Ten Hag sang pemain.

Secara kemampuan Gakpo dinilai punya talenta bagus. MU dibuat terkesan dengan Gakpo saat tampil di Piala Dunia 2022 bersama timnas Belanda.

Di sisi lain, usianya juga 23 tahun. Jadi manajemen MU menilai sang striker dapat memperkuat MU untuk jangka waktu yang panjang.  Manajemen MU pun menyiapkan dana transfer untuk Gakpo, yang akan dilepas pada kisaran 60-70 juta Euro

Sementara itu, gelandang Chelsea N’Golo Kante dikabarkan menyetujui kesepakatan prakontrak dengan Barcelona. Menurut harian Spanyol Sport, Kante diambang bergabung Barca di tengah akan habisnya kontraknya di Chelsea pada musim panas 2023.

Sepanjang tahun ini Kante dililit cedera yang membuatnya absen dari Piala Dunia 2022. Namun kondisi itu tak membuat pelatih Barcelona Xavi tidak meminati Kante.

Kesepakatan antara kedua belah pihak bisa dicapai paling cepat Januari 2023. Kante akan menjadi pengganti Sergio Busquets yang mungkin hengkang musim panas nanti. Kante dipasangkan dengan Pedri dan Gavi yang dianggap lini tengah masa depan Barcelona.

Kondisi itu juga membuat masa depan Frenkie de Jong semakin tidak pasti. Apalagi Barca juga memonitor Jorginho, rekan Kante di Chelsea. Lalu pemain Leicester City Youri Tielemans. Kedua pemain tersebut bebas transfer musim panas nanti.

Tetapi pilihan jatuh kepada Kante mengingat pemain asal Prancis ini jadi kunci Chelsea di Liga Premier dan juara Liga Champions, selain bagi Prancis dalam Piala Dunia 2018. *ant

Komentar