nusabali

Targetkan Menang dan Perbaiki Peringkat

Bali United Incar Laga Terakhir

  • www.nusabali.com-targetkan-menang-dan-perbaiki-peringkat

Kita mengemban misi memperbaiki peringkat papan atas. Target itu hanya dapat diraih dengan kemenangan

MANGUPURA, NusaBali

Bali United bertekad memenangkan dua laga terakhir, satu diantaranya melawan PSIS Semarang dalam pekan ke-17 Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023, Kamis (22/12), pukul 19.30 Wita, di Stadion Manahan, Solo. Target dua kemenangan laga terakhir untuk mengemban misi memperbaiki peringkat di papan atas.

"Setiap pertandingan ada menang, seri, dan kalah, tapi pekan terakhir saya ingin lebih bagus menutup putaran pertama dengan hasil kemenangan," kata pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra, didampingi Novri Setiawan dalam sesi jumpa pers, Rabu (21/12).

Untuk itu, kata Teco,  timnya siap kerja keras pada laga terakhir untuk melepas hasil negatif dua laga beruntun. Teco tidak ingin, hasil negatif kembali menutup laga terakhir.

"Kita mengemban misi memperbaiki peringkat papan atas. Target itu hanya dapat diraih dengan kemenangan," tegas Teco.

Pelatih asal Brasil mengakui calon lawannya PSIS adalah tim lama yang memiliki tradisi bagus di Indonesia. Pendukung PSIS juga sangat fanatik, namun untuk saat ini akan bermain di tempat netral tanpa penonton. Sehingga peluangnya sama untuk memenangkan pertandingan pada putaran pertama.

"Saya akui PSIS memiliki materi pemain lokal dan asing yang sangat bagus, semua pemain kita waspadai betul," kata mantan pelatih Persija Jakarta itu.

Bali United saat ini di peringkat empat dengan poin 30, di bawah Madura United, PSM Makassar dan Borneo FC, yang masih terpaut poin tipis atau satu poin. Dengan demikian ada harapan meningkatkan peringkat di klasemen.  

Sementara salah satu pemain Bali United, Novri Setiawan siap kerja keras dan menampilkan permainan terbaiknya pada laga penting tersebut. Menurutnya, semua pemain juga bertekad menghakiri hasil minor, setelah kalah beruntun lawan Borneo FC dan PSS Sleman hingga tercecer di posisi empat besar. Harapan Novri, pada putaran terakhir dapat memberikan yang terbaik untuk tim Bali United, sehingga tambahan poin maksimal sangat diharapkan bisa terealisasi.

Sedangan PSIS kini di peringkat 10 dengan poin 20. Bali United lebih sedikit diuntungkan dari sisi catatan pertandingan. Namun begitu, Bali United juga dalam kondisi trend negatif setelah kalah dua kali beruntun.

Sementara Teco berharap pada putaran kedua atau sejak pekan ke 18 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 dapat dihadiri suporter atau penonton di stadion. Harapan itu agar atmosfir kompetisi lebih terasa. Menurutnya, dukungan suporter akan memberikan semangat kepada para pemain di lapangan.

"Mudah-mudahan tahun depan kita bisa sama-sama bermain bersama suporter yang bisa hadir secara langsung dalam memberikan dukungan," kata Teco, berharap. *dek

Komentar