nusabali

Anggap Bali United Tetap Kuat

  • www.nusabali.com-anggap-bali-united-tetap-kuat

SOLO, NusaBali
Pelatih PSIS Semarang Ian Andrew Gillan memperingatkan anak-anak asuhnya untuk tetap waspada terhadap Bali United saat kedua tim bersua dalam laga pekan ke-17 BRI Liga 1 2022/2023, Kamis (22/12).

Namun Gillan siap andalkan duo pemain asing habisi Bali United. Laga PSIS kontra Bali United berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Kamis petang. Gillan mengakui Serdadu Tridatu, julukan Bali United, lawan yang akan menyulitkan tim asuhannya meski baru mengalami dua kekalahan beruntun.

Pelatih asal Skotlandia itu menjelaskan Bali United tak bisa disebut sebagai tim yang lemah hanya karena kalah dalam dua laga terakhirnya. Bali United tetaplah lawan yang kuat. Apalagi mereka masih bertahan di posisi empat besar klasemen sementara.

"Jangan pernah meremehkan Bali United. Mereka saat ini menjadi satu di antara tim terkuat di Liga 1," ujar Gillan dalam sesi konferensi pers, Rabu (21/12).

Selain itu, juru pelatih 57 tahun ini juga sudah mengetahui kunci penting PSIS untuk dapat mencuri tiga poin dari Bali United. Dia menyebutkan PSIS akan memaksimalkan dua pemain asingnya di lini serang, yakni Carlos Fortes dan Taisei Marukawa.

Selain itu, aspek yang dibutuhkan untuk menembus pertahanan lawan adalah dengan bermain lebih kreatif, terutama ketika serangan sudah menembus area sepertiga akhir.

“Kami hanya harus mencoba untuk menerapkan permainan kami dan mencoba untuk tampil lebih kreatif di area sepertiga akhir,” kata Gillan.

Sama seperti Bali United, PSIS juga sempat tergelincir sebelum pertandingan ini. Sebab, mereka baru kalah 0-2 dari PSM Makassar. Padahal dua laga sebelumnya, Taisei Marukawa dkk menang atas Persija Jakarta (2-0) dan PSS Sleman (1-0). *

Komentar