nusabali

Teco Ingin Tambah Pemain Berkualitas

  • www.nusabali.com-teco-ingin-tambah-pemain-berkualitas

MANGUPURA, NusaBali
Pelatih kepala Bali United Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez memberikan isyarat ingin menambah pemain berkualitas pada putaran kedua kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Putaran kedua akan berlangsung dari pekan ke 18 hingga 34 atau masih menyisakan 17 pertandingan untuk menuntaskan kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Indonesia. Namun, kepastian menambah pemain baru berkualitas itu masih dibicarakan lagi dengan pihak manajemen Bali United.

"Kita akan ketemu dulu dengan pihak manajemen soal penambahan pemain berkualitas, saya akan bicara detail mengenai penambahan pemain atau tidak," ucap Teco, Jumat (23/12).

Menurut pelatih asal Brasil itu, penambahan pemain masih sangat memungkinkan pada putaran kedua. Untuk itu pihaknya akan diskusi terlebih dahulu dengan pihak manajemen.

"Kalau kita pelatih pasti mau tambah pemain lebih berkualitas daripada sekarang ini, tapi semua itu keputusannya ada di pihak manajemen," tegas Stefano Cugurra.

Sementara itu saat ini untuk pemain asing sudah ada tiga slot yakni William Pacheco (centerback), Eber Bessa (gelandang serang), Privat Mbarga (sayap depan), dan Brwa Nouri (slot asia). Dengan materi pemain yang terbilang paling berumur, skuad Serdadu Tridatu masih tetap di papan atas sesuai target manajemen masuk lima besar.

Soal siapa pemain baru yang akan direkrut, mantan pelatih Persija Jakarta belum memberikan identitasnya. Teco hanya memastikan pemain yang direkrut di putaran kedua nanti jika itu benar - benar dilakukan adalah pemain yang memiliki kualitas lebih dibandingkan pemain yang ada saat ini.

Sementara itu dengan materi yang tidak banyak berubah pada tahun ini, Teco mengaku kompetisi tahun sebelumnya bisa meraih gelar juara back to back, sehingga membuat masyarakat Bali senang. Nah, begitu putaran pertama berakhir hingga pekan ke-17, timnya juga di papan atas.

Menanggapi soal jadwal terpusat di putaran pertama, Teco mengaku bertanding dengan sistem terpusat dan jadwal bertanding berdekatan menjadi tidak ideal. Untuk itu dia berharap ada solusi main kandang dan tandang pada putaran kedua dengan disaksikan penonton hadir langsung ke Stadion.

"Saya berharap kompetisi berjalan lebih bagus lagi, tapi keamanan perlu juga diutamakan, jangan sampai ada korban jiwa lagi," harap coach Teco.

Disatu sisi pemain belakang Bali United, Komang Tri Arta Wiguna berharap timnya tetap berada di papan atas klasemen pada putaran kedua nanti, karena itu sudah menjadi target awal agar tetap bisa masuk 5 besar sesuai target manajemen.*dek

Komentar