nusabali

Arteta Desak Arsenal Tancap Gas

Liga Primer Inggris Bergulir Kembali

  • www.nusabali.com-arteta-desak-arsenal-tancap-gas

LONDON, NusaBali
Pelatih Arsenal Mikel Arteta mendesak timnya tetap tancap gas dan melanjutkan performa bagus agar dapat meraih gelar juara Liga Premier Ingggris pertama kalinya sejak 2004.

Dalam laga selanjutnya, duel Arsenal akan menjamu West Ham, di Emirates Stadium, London, Selasa (27/12), 04.00 dinihari WITA.

Usai melawan West Ham pada Boxing Day, Arsenal tandang lawan Brighton pada Malam Tahun Baru. Lalu menjamu Newcastle United pada 3 Januari.

Sejauh ini Arsenal masih kokoh di puncak klasemen dan unggul lima poin di puncak klasemen dari juara bertahan Manchester City, yang dijadwalkan berlaga pada Rabu lawan Leeds United.

The Gunners pun bertekad memperpanjang tren positif saat menjamu sesama tim London itu. Di sisi lain, West Ham berupaya kembali ke performa terbaik setelah mengalami serangkaian hasil buruk sebelum jeda Piala Dunia 2022.

Jelang laga itu, Arsenal tanpa Gabriel Jesus yang dipulangkan lebih awal dari Piala Dunia, karena masalah lutut yang dideritanya saat kekalahan mengejutkan Brasil oleh Kamerun.

Namun Arteta dalam suasana hati yang baik menjelang timnya melawan rival sekota London West Ham.

"Anda tahu, saya ingin tim bermain dengan cara tertentu, dan semakin konsisten dengan semakin banyak kami akan menang," kata Arteta, Minggu (25/12).

Menurut Arteta, ada kegembiraan dan tim tetap harus bersemangat dan menggenggam peluang yang dimiliki. Arteta meminta pemainnya tetap tancap gas dan meraih kemenangan demi kemenangan, seperti sebelum jeda Piala Dunia.

Sementara itu, bek Arsenal Oleksandr Zinchenko yakin Eddie Nketiah akan mengisi kekosongan yang ditinggalkan Gabriel Jesus yang cedera dengan cara luar biasa.

"Saya tidak ragu bahwa Nketiah akan melakukan pekerjaannya dengan luar biasa dan semua orang mempercayainya," kata pemain Ukraina itu di situs resmi Arsenal.

"Kami memiliki sekelompok pemain yang hebat. Kami memiliki rasa kebersamaan. Sebagai sebuah tim, kami harus tetap bersatu. Jesus adalah salah satu pemimpin di sini. Dia seorang pejuang sejati. Saya tidak ragu dia akan kembali lebih kuat dari sebelumnya, mengenalnya secara pribadi dan mengetahui karakternya,"kata Zinchenko.

Nketiah sendiri sudah mencetak 26 gol dalam 111 penampilan Arsenal. Dia satu-satunya pilihan penyerang tengah The Gunners yang tajam. *

Komentar