nusabali

Bali United Minta Kejelasan Putaran II

  • www.nusabali.com-bali-united-minta-kejelasan-putaran-ii

JAKARTA, NusaBali
Setelah  putaran pertama BRI Liga 1 2022/2023 selesai, pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra meminta kabar dan kejelasan putaran kedua Liga 1 akan bergulir kembali.

"Sekarang, kami libur dulu. Setelah Natal atau setelah tahun baru kami menggelar latihan lagi," kata Teco, Senin (26/12).

Teco mengaku, pihaknya sangat menunggu jadwal resmi dari PSSI, meski sampai sekarang belum ada jadwal resmi. Yang baru Teco dengar adalah putaran kedua BRI Liga 1 akan kembali lagi ke sistem home-away.

"Yang baru saya dengar, format kompetisi kembali lagi normal (home-away). Mudah-mudahan bisa terjadi dan kembali normal," kata Teco.

Bagi Teco, ketika jadwal resmi sudah diketahui, dia akan jauh lebih mudah menentukan program latihan apa yang bisa diberikan kepada tim asuhannya.

"Lebih bagus sudah ada jadwal resmi. Kami bisa tahu kapan harus berkumpul kembali. Sudah pasti juga akan lebih mudah untuk mengatur program latihan jika jadwal resmi sudah kami dapat," kata pelatih asal Brasil itu.

Saat ini, fokus pencinta sepak bola di Tanah Air tertuju pada kiprah Timnas Indonesia yang berjuang di Piala AFF 2022. Namun dibalik semua itu, 18 klub juga harap-harap cemas. Mereka menunggu kepastian bergulirnya putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023. Dari kabar yang ada, rencananya liga akan digelar kembali pada 14 Januari 2023.

Semuanya masih tanda tanya. Bisa saja putaran kedua tidak akan digelar pada Januari. Bisa-bisa putaran kedua baru bergulir setelah Kongres Luar Biasa (KLB) yang rencananya pada Maret 2023.

Sementara itu, Bali United sendiri menyelesaikan putaran pertama BRI Liga 1 2022/2023 pada Kamis (22/12) lalu, dengan mengalahkan PSIS Semarang 3-0. Hasil itu menyempurnakan 11 kemenangan dan enam kekalahan Bali United sebelum memasuki jeda musim.

Hal itu membuat Bali United menorehkan 33 poin dan sementara di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1. Pencapaian itu pun melampaui catatan musim 2021/2022 lalu.

Ya, saat itu dari total 17 laga awal, Fadil Sausu dkk menorehkan delapan kemenangan, lima imbang, dan empat kekalahan. Hasil itu membuat Bali United meraih 29 poin pada paruh musim.

"Jika melihat paruh pertama antara musim ini dengan musim lalu memang ada perbedaan poin. Musim ini tim lebih bagus karena bisa punya lebih banyak poin di putaran pertama," ungkap Teco. *

Komentar