nusabali

Haaland Diprediksi Lewati Rekor Ronaldo dan Messi

  • www.nusabali.com-haaland-diprediksi-lewati-rekor-ronaldo-dan-messi

MANCHESTER, NusaBali
Gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne, berani memprediksi rekan setimnya, Erling Haaland menjadi pencetak gol terbanyak yang mampu tembus 800 gol dalam kariernya, Bahkan dia akan melebihi rekor Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Baru-baru ini, Haaland melanjutkan kiprah sensasionalnya di Manchester City. Pemain Norwegia itu ikut menyumbang gol saat The Citizen menumbangkan Liverpool 3-2 pada Jumat (23/12) lalu.

Selanjutnya Haaland berpeluang menambah pundi-pundi golnya, saat ManCity dijamu Leeds United di Elland Road, pada laga pekan ke-17 Premier League, Kamis (29/12) dinihari, pukul 04:00 WITA.

Sejauh ini Haaland mengoleksi 24 gol pada semua kompetisi musim ini. Meski baru 22 tahun, Haaland mengemas 180 gol dalam 224 pertandingan.

"Dia mungkin bisa mencetak 600, 700, atau 800 gol jika terus fit dan melakukan hal yang sama seperti saat ini," kata De Brune, dikutip The Sun, Senin (26/12).

Daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa dipuncaki Ronaldo, dengan 819 gol. Lalu Messi membuntuti di belakangnya, dengan 793 gol. De Bruyne pun menilai Haaland punya kemampuan mengikuti jejak Ronaldo dan Messi dalam urusan mencetak gol.

"Erling masih muda yang menikmati hidupnya. Namun, dia menjalani karier sepak bola sangat serius," kata De Bruyne. Haaland dapat dibilang salah satu penyerang baru tersukses pada bursa transfer musim panas 2022. Dia direkrut ManCity dari Borussia Dortmund dengan harga 60 juta euro. Harga tersebut sukses dibalas Haaland dengan performa cemerlang, dengan 17 gol dan 3 assist dalam 11 penampilannya di Liga Inggris. Haaland juga menorehkan 5 gol dalam 4 laga di Liga Champions.  *

Komentar