nusabali

Menanti Ketajaman Marcus Rashford

ManUnited vs Everton di Piala FA

  • www.nusabali.com-menanti-ketajaman-marcus-rashford

MANCHESTER, NusaBali
Manchester United (MU) akan menjamu Everton di Old Trafford, pada putaran ketiga Piala FA 2022/2023, Sabtu (7/1) dinihari,  pukl 04:00 WITA.

Meskipun Piala FA, MU akan tancap gas mengawali Piala FA. MU selalu menang dalam enam laga terakhirnya di semua ajang. Terkini, tim asuhan Erik ten Hag memukul Bournemouth 3-0 di Premier League. Kemenangan MU lewat gol-gol Casemiro, Luke Shaw, dan Marcus Rashford. Rashford pun tercatat selalu mencetak gol dalam empat laga pasca-Piala Dunia 2022.

Kontras dengan MU, Everton tanpa satu pun kemenangan dalam tujuh laga terakhirnya di semua kompetisi. Tim besutan Frank Lampard itu seri dua kali dan kalah lima kali. Itu termasuk kekalahan 1-4 dari Bournemouth di putaran ketiga EFL Cup/Carabao Cup. Terkini, Everton dipecundangi sang tamu Brighton 1-4 di liga.

MU dan Everton sudah bertemu sekali musim ini, yakni pada pekan ke-10 Premier League. Main di kandang Everton, MU menang 2-1 lewat gol-gol Antony dan Cristiano Ronaldo, padahal sempat kebobolan gol cepat Alex Iwobi.

MU akan menghadapi ujian Everton, setelah tampil bagus usai jeda Piala Dunia 2022. Sejumlah faktor menjadi kunci di balik penampilan impresif Setan Merah. Diantaranya, pelatih Erik ten Hag mulai menemukan ramuan yang tepat untuk MU. Satu di antaranya, berani menepikan Cristiano Ronaldo.

Hasilnya, MU bermain gemilang. Taktik 4-2-3-1 racikan Ten Hag yang kian padu, membuat MU meraih sembilan kemenangan dan hanya sekali kalah dalam 10 laga terakhir di seluruh ajang.

Faktor berikutnya sosok Casemiro yang punya mentalitas juara. Dia gelandang bertahan dengan karakter kuat dan petarung yang lama tidak dimiliki MU dalam beberapa tahun terakhir. Casemiro menjelma menjadi jenderal lapangan tengah MU.

Faktor lainnya, kian tajamnya Marcus Rashford setelah balik ke MU dari Piala Dunia 2022, . Dia mencetak empat gol dalam empat laga terakhir, yakni ke gawang Burnley, Nottingham Forest, Wolverhampton Wanderers, dan Bournemouth.

Lalu pertahanan MU semakin solid, setelah sejumlah rotasi, plus gabung Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam. MU mencatat clean sheet dan empat laga terakhir sukses menyapu bersih kemenangan. *

Prediksi Starting XI
ManUnited (4-2-3-1): De Gea; Dalot, Varane, L Martinez, Shaw; Casemiro, Eriksen; Garnacho, Fernandes, Rashford; Martial. Pelatih: Erik ten Hag.

Everton (4-3-3): Pickford; Coleman, Coady, Tarkowski, Mykolenko; Iwobi, Gueye, Onana; McNeil, Calvert-Lewin, Gray.
Pelatih: Frank Lampard.

Komentar