nusabali

MU Resmi Gaet Butland, Van De Beek Cedera Parah

  • www.nusabali.com-mu-resmi-gaet-butland-van-de-beek-cedera-parah

LONDON, NusaBali
Klub Premier League Manchester United (MU) resmi memperkenalkan rekrutan pertama musim dingin ini, yakni Jack Butland dari Crystal Palace.

Sedangkan kabar buruk menimpa gelandang MU Donny van de Beek yang diprediksi sisa musimnya berakhir, karena cedera parah.

Pada Jumat (6/1), MU resmi memperkenalkan Jack Butland (29) sebagai rekrutan perdana dari Crystal Palase sebagai pemain pinjamam setengah musim. Dalam keterangan resminya, MU tidak menyebut adanya klausul pembelian permanen untuk Butland.

Meski demikian, Butland mengaku bahagia  bergabung MU. Menurutnya, sebuah kebanggaan bergabung dengan klub sekelas MU, yang luar biasa.

"Saya tidak sabar untuk bekerja dengan para kiper luar biasa di klub ini. Kami akan saling mendukung satu sama lain di sesi latihan dan membantu tim ini," kata Butland.

Sementara itu, Donny van de Beek dikabarkan tidak dapat memperkuat MU dalam sisa musim ini. Van de Beek mengalami situasi yang sulit, akibat cedera parah kena tekel keras saat melawan melawan Bournemouth.

Dilansir Manchester Evening News, MU berpotensi tidak bisa diperkuat Van de Beek di sisa musim ini. Karena cedera yang parah menghantui De Beek. Dia cedera di bagian lutut dan butuh waktu lama untuk pulih .

Namun dalam konferensi pers , pelatih MU Erik Ten Hag belum dapat memastikan kondisi cedera Van de Beek. Ten Hag masih menunggu laporan tim medis MU sebelum mengabarkan berapa lama sang gelandang akan habis.

Sementara itu, Ten Hag juga mengatakan dia tidak bisa terburu-buru memainkan Jadon Sancho, dan mengakui belum ada target waktu kapan pemain sayap itu akan kembali beraksi.

Ten Hag mengatakan bulan lalu pemain berusia 22 tahun itu "tidak dalam status atau kondisi kebugaran yang tepat" dan dia melewatkan dua pertandingan tur MU di Spanyol, dan ketika itu justru ditempatkan pada program kebugaran individu di Belanda. *

Komentar