nusabali

Balik ke Bali United, Sandi Sute Diklaim Pahami Taktik Teco

  • www.nusabali.com-balik-ke-bali-united-sandi-sute-diklaim-pahami-taktik-teco

MANGUPURA, NusaBali
Pelatih kepala Bali United Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez merasa Sandi Darma Sute sangat paham dan tahu taktiknya di lapangan hijau.

Demikian diungkapkan Teco menyambut Sandi Sute kembali memperkuat Bali United pada paruh kedua kompetisi BRI Liga 1 2022/2023. Gelandang berpengalaman itu juga sempat berseragam Persija Jakarta, saat ditangani Teco. "Sandi Sute tahu taktik saya karena dua tahun kerja sama saya, dan dia orang pekerja keras," kata Teco, Jumat (6/1).

Menurut pelatih asal Brasil, saat ini Sandi Sute sudah menjalani latihan bersama Wellington Carvalho. Teco meyakini kedua pemain tersebut hanya butuh adaptasi dengan rekannya di Bali United. "Mudah - mudahan Sandi Sute sukses dan bantu banyak Bali United,” kata Teco.

Melihat segudang pengalaman Sandi dan tipikal pekerja kerasnya di lapangan, Teco optimistis, Sandi Sute mampu membuktikan kualitasnya bersama Bali United.

Sebelumnya Bali United juga membawa pulang dua mantan pemainnya, yaitu Lerby Eliandry dan Ahmad Agung. Keduanyapun sukses memberikan trofi kedua Liga 1 bagi Bali United. Sandi Sure pernah membela Bali United pada awal mula kehadirannya di Liga Indonesia.

Gelandang asal Palu ini sempat bekerja sama dengan Teco saat di Persija pada kompetisi 2017-2018  dan sukses membawa tim ibukota itu juara Liga 1 2018 serta meraih trofi Boost Fix Super Cup 2018 di Malaysia, dan meraih juara Piala Presiden 2018. Selain itu, Persija juga sukses jadi semifinalis AFC Cup Zona ASEAN Tahun 2018.

Lalu Sandi Sute juga pernah di Bali United dan diyakini adaptasi tidak terlalu sulit karena dia kembali pulang ke klub lamanya. Sandi Sute adalah jebolan Persisam Putra Samarinda Muda pada 2011 sebelum promosi ke tim senior setahun kemudian.

Persisam Putra Samarinda yang kini menjadi Bali United adalah awal mula karier profesional Sandi Sute. Saat itu, Sandi Sute adalah rombongan pemain Persisam Putra Samarinda yang berpindah homebase dan merger menjadi Bali United bersama Lerby Eliandry, Fadil Sausu, Bayu Gatra, Loudry Setiawan, Wahyu Kristanto, Indra Permana, dan Sultan Samma pada tahun 2015.

Pada akhir 2015, Sandi memutuskan ke Borneo FC Samarinda dan berlanjut ke Persija Jakarta pada 2017. Setelah empat musim di Persija, Sandi pindah ke Persis Solo yang bermain di kasta Liga 2 dan sukses membantu promosi naik ke Liga 1 usai menjuarai kompetisi kasta kedua tersebut.

Sandi juga sempat menjalani masa peminjaman dari Persis Solo ke Arema FC sebelum pada akhirnya resmi berseragam RANS Nusantara FC pada pertengahan 2022.

Sementara itu kabar keluarnya Brwa Nouri dari Bali united semakin menguat. Hal itu buntut dari kehadiran Sandi Sute diposisi sama Brwa Nouri. Pelatih coach Teco juga disebut - sebut terus ingin menambah orang pilihannya di Bali United. Jika hal itu terjadi slot pemain Asing Asia Bali united akan kosong, Bali United sendiri lebih condong mendatangkan slot Asing Asia diposisi striker. *dek

Komentar