nusabali

Pawiba: Ratusan Unit Armada Menanti Wisatawan Imlek

  • www.nusabali.com-pawiba-ratusan-unit-armada-menanti-wisatawan-imlek

DENPASAR, NusaBali
Perhimpunan Angkutan Wisata Bali (Pawiba) siap ‘menyongsong’ keramaian Tahun Baru China atau Imlek 2574 yang jatuh pada 22 Januari 2022.

Meski penawaran sudah ada, namun sejauh ini belum ada konfirmasi pemesanan kendaraan terkait libur Imlek. Ketua Pawiba I Nyoman Sudiartha mengatakan, sebagaimana komponen pariwisata dan masyarakat umumnya, Pawiba berharap kunjungan wisatawan ramai kembali, menyambung keramaian libur Nataru. “Kita tentu sangat berharap event terdekat yakni Imlek, berdampak positif. Dalam arti wisatawan kembali ramai seperti saat Nataru lalu,” ujarnya, Jumat (6/1/2023).

Dijelaskan Sudiartha, para pemilik angkutan transportasi maupun travel sudah mempersiapkan armada sehingga bisa beroperasi kembali, terkait Imlek. “Ada sekitar 500 unit bus, dan 1.000 armada medium lainnya,” jelas Sudiartha.

Mengacu pengalaman sebelumnya, terutama sebelum pandemi, pada saat Imlek kunjungan wisatawan ke Bali kembali ramai, terutama wisatawan Tiongkok. “Umumnya wisatawan grup atau rombongan,” ujarnya.

Dia pun berharap rencana kedatangan wisman China ke Bali segera terwujud. Tidak saja dalam kaitan dengan Imlek, tetapi juga dengan kepariwisataan Bali secara umum. “Agar  jumlah wisatawan semakin meningkat, sehingga pariwisata Bali yang sudah menggeliat pada saat Nataru, terus berlanjut,” ucap Sudiartha. *k17

Komentar