nusabali

Fokus Perkuat Chemistry Pemain

Tim Basket Bali United Diperkuat 17 Roster

  • www.nusabali.com-fokus-perkuat-chemistry-pemain

Chemistry atau keterpaduan gaya permainan antarpemain masih menjadi kekurangan yang perlu diperbaiki sebelum liga bergulir. Hal tersebut menjadi sorotannya  saat mengevaluasi beberapa laga ujicoba.

MANGUPURA, NusaBali

Bali United Basketball fokus memperkuat chemistry antarpemain untuk mempersiapkan tim menjelang laga IBL 2023, di GOR Merpati, Denpasar, Bali, 14–21 Januari.

Pelatih Bali United Basketball Anthony Garbelotto dalam rilis klub di Denpasar pada  Kamis (5/1) malam, menilai chemistry atau keterpaduan gaya permainan antarpemain masih menjadi kekurangan yang perlu diperbaiki sebelum liga bergulir.

Garbelotto menambahkan kepaduan atau chemistry itu menjadi sorotan saat dirinya mengevaluasi beberapa laga uji coba Bali United.

Walaupun demikian, pelatih berkebangsaan Inggris yang populer dengan sapaan Tony itu optimistis mampu menyelesaikan pekerjaan rumah tersebut. Terlebih, Bali United Basketball saat ini diperkuat dua pemain asing, yaitu Dior Lowhorn dan Julius ‘Jay’ Bowie.

“Saat ini agak sulit melihat sepenuhnya perkembangan tim ini. Namun, bergabungnya Dior dan Jay menambah segi ukuran (postur) dan skor untuk tim. Sekarang kami harus memadukannya ke dalam skuad inti lokal kami,” kata Tony, yang sebelumnya melatih skuad NSH Mountain Gold Timika.

Tidak hanya soal chemistry, pelatih utama Bali United Basketball itu juga menilai masih ada kekurangan dalam permainan individu, khususnya saat satu lawan satu dalam situasi bertanding.

“Kami kekurangan dalam beberapa permainan individu satu lawan satu. Namun, kami mengatasinya dengan menembak dan pertahanan tim,” kata Tony.

Karena itulah, Tony menyampaikan Abraham Wenas dkk terus menjalani latihan secara intensif demi memperbaiki kekurangan itu.

Tony juga merasa sangat senang dengan format sistem kompetisi IBL 2023, karena harus sama-sama bertemu dua kali sesama satu tim. Dia berharap tiap pertandingan ada progres yang menanjak bagi timnya, terlepas minimnya ujicoba lawan tim yang selevel.

"Mencari sparing dengan tim selevel memang sulit, tapi kita sudah sempat menjalani try out ke Jakarta. Jadi, kita akui hanya kelemahan kurang ujicoba saja," kata Anthony.

Mengenai pelaksanaan seri I dia mengaku sangat optimis bisa melewati seri I dengan baik, dan berharap ekspetasi pertandingan berjalan dengan ketat.

Tim Bali United Basketball diperkuat 17 pemain dalam seri pertama IBL 2023 seri pertama. Mereka untuk pertama kalinya bertanding di depan semeton (masyarakat) Bali mengingat seri pertama IBL tahun ini digelar di Pulau Dewata.

Skuad Tridatu Warriors akan menjajal kekuatan empat tim, yaitu Amartha Hangtuah Jakarta, Indonesia Patriots, NSH Mountain Gold Timika, dan Evos Thunder Bogor.

Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah berharap seri pertama IBL dapat disambut dengan animo dan euforia yang lebih besar dibandingkan dengan liga pada periode sebelumnya.

“Sekarang harus lebih lagi, karena ada tim tuan rumahnya (Bali United). Alasan dipilihnya kota-kota seperti Bali, Solo, dan lain sebagainya itu karena memang kota tersebut memiliki timnya sendiri,”kata Junas Mirdiarsyah. dek

Roster Bali United Basketball IBL 2023:

1. Surliyadin
2. Lutfy Alfian Eka Koswara
3. Abraham Renoldi Wenas
4. Rico Aditya Suharno Putra
5. Putu J Satria Pande
6. Handri Satrya Santosa
7. Irvine Kurniawan
8. AA Gede Agung Bagus P
9. Alkristian Chandra
10. Galank Gunawan
11. Ponsianus Nyoman Indrawan
12. Sandy Febiansyakh Kurniawan
13. Bima Riski Ardiansyah
14. Gede Elgi Wimbardi
15. Muhammad Rafie Fadhali
16. Julius R Bowie JR
17. Dior Alexandros Lowhorn

Tim Peserta IBL 2023 :

1. RJ Amartha Hangtuah Jakarta
2. Bali United
3. Bima Perkasa Jogja
4. Bumi Borneo Pontianak
5. Dewa United Banten
6. Evos Thunder Bogor
7. Indonesia Patriots
8. NSH Mountain Gold Timika
9. Elang Pacific Caesar Surabaya
10. Pelita Jaya Bakrie Jakarta
11. Rans PIK Basketball
12. Tangerang Hawks
13. Prawira Harum Bandung
14. Satria Muda Pertamina Jakarta
15. Satya Wacana Salatiga
16. West Bandits Solo

Komentar