nusabali

Gunduli Oxford, Arsenal Jumpa Manchester City

  • www.nusabali.com-gunduli-oxford-arsenal-jumpa-manchester-city

LONDON, NusaBali
Arsenal terus melangkah di Piala FA setelah menggunduli Ofxord United 3-0 di The Kassam Stadium, Selasa (10/1) dini hari Wita. Di babak IV Piala FA, Arsenal akan bertempur dengan Manchester City.

City lebih dulu melaju ke babak IV Piala FA setelah menghajar Chelsea dengan kemenangan 4-0. "Kami siap untuk itu (lawan City). Kami akan pulih, fokus ke Tottenham Hotspur dulu dan setelah itu lihat ke pertandingan berikutnya," kata bintang baru Arsenal Eddie Nketiah.

Sebelum berhadapan dengan City, Arsenal harus melalui jalan terjal di Liga Inggris. Akhir pekan ini Arsenal bertandang ke markas Tottenham dan selanjutnya menjamu Manchester United.

Eddie Nketiah sendiri mencetak dua gol untuk The Gunners dalam pertandingan ini, dengan gol lainnya disumbangkan oleh Mohamed Eleny.

Setelah di babak I berakhir imbang 0-0, Arsenal berhasil memecah kebuntuan di babak kedua atau menit ke-63. Sebuah tendangan bebas Fabio Vieira disambut dengan sundulan Mohamed Elneny untuk membuat tim asuhan Mikel Arteta tersebut unggul 1-0

Arsenal berhasil menggandakan keunggulan mereka tujuh menit kemudian. Bola umpan terobosan dari Vieira berhasil disambut Eddie Nketiah, yang kemudian melewati kiper dan menceploskan bola ke gawang Oxford dan membawa klub London tersebut memimpin 2-0.

Pada menit ke-76. Arsenal kembali mencetak gol, Nketiah melesakkan brace setelah menuntaskan bola umpan Gabriel Martinelli, yang membuat Arsenal memimpin 3-0.

Unggul tiga gol tidak membuat Arsenal mengendurkan serangan mereka, sampai laga tuntas tidak ada gol tambahan tercipta.

Nketiah kini menjadi andalan Arsenal menyusul cederanya Gabriel Jesus. “Masalahnya kami hanya punya satu striker. Dan untuk pergi selama berbulan-bulan sampai Gabriel Jesus kembali tidaklah mudah,” ucap pelatih Mikel Arteta.

Beruntung Nketiah ditopang gelandang serang seperti Bukayo Saka, Martin Odegaard, atau Gabriel Martinelli. Karena itu Arsenal berupaya mendapatkan striker baru di bursa transfer bulan Januari ini. *ant

Komentar