nusabali

Jelang Lawan ManCity, MU Petik Modal Bagus

Ten Hag Pecahkan Rekor Mourinho

  • www.nusabali.com-jelang-lawan-mancity-mu-petik-modal-bagus

Saat ini MU hanya fokus mengamankan satu tempat di zona Liga Champions. Kami belum sekompetitif Man City dan saya masih melihat klub itu masih terlalu tinggi untuk dikejar.

MANCHESTER, NusaBali

Manchester United (MU) mengalahkan Charlton Athletic 3-0 di perempatfinal Piala Liga Inggris 2022-2023. Kemenangan itu jadi modal bagus MU jelang menjamu rival sekota, Manchester City, di Old Trafford, Sabtu (14/1). Hasil itu juga membuat Eric ten Hag memecahkan rekor pelatih MU sebelumnya, Jose Mourinho maupun Sir Alex Ferguson.

Ya, MU melanjutkan tren positifnya setelah melibas Charlton 3-0, di Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (11/1) dinihari WITA.  Pada laga di hadapan pendukungnya sendiri, MU langsung menyerang dan mendominasi permainan. Mereka mendapat banyak peluang sehingga sukses memenangkan laga tersebut.

Tiga gol kemenangan MU dicetak Antony (21’) dan brace Marcus Rashford (90’ dan 90+4’). Kemenangan ini sekaligus memastikan langkah tim besutan Erik ten Hag itu ke semifinal Piala Liga Inggris 2022-2023.

MU mengukir catatan bagus usai sukses menyingkirkan Charlton Athletic. MU hanya kebobolan satu gol dalam enam kemenangan beruntun di semua kompetisi yang mereka lewati. Dalam enam kemenangan itu, gawang MU sulit dijebol pemain lawan. Yakni, yakni menang 2-0 atas Burnley, 3-0 atas Nottingham Forest, 1-0 atas Wolves, 3-0 atas Bournemouth, 3-1 atas Everton, dan 3-0 atas Charlton Athletic.

Enam kemenangan beruntun itu jadi modal positif MU menuju derby Manchester akhir pekan ini dengan performa terbaik. Pasukan Erik ten Hag pun bertekad merebut kemenangan lagi untuk melanjutkan tren positifnya.

Meski demikian, Ten Hag menilai level ManCity masih di atas MU.  Ten Hag justru mengaku saat ini MU hanya memiliki fokus mengamankan satu tempat di zona Liga Champions.

"Kami belum sekompetitif Man City dan saya masih melihat klub itu masih terlalu tinggi untuk dikejar,"kata Ten Hag.

Sedangkan kemenangan MU atas Charlton, menurut catatan MUFC Data, Ten Hag jadi pelatih tercepat mendulang 20 kemenangan di MU. Dia mengungguli Jose Mourinho yang sebelumnya memegang rekor ini. Ten Hag juga jauh lebih cepat mencapai catatan bagus itu dibanding Ferguson.  

Manajer yang tercepat mencapai 20 kemenangan di MU, yakni Erik ten Hag dari 27 laga, Jose Mourinho (31 laga), Louis van Gaal (36 laga), Sir Matt Busby (40 laga), Ole Gunnar Solskjaer (42 laga), Sir Alex Ferguson (45 laga), dan Tommy Docherty (68 laga)

Sementara penyerang MU Marcus Rashford membuat catatan spesial dengan menyamai rekor legenda MU, Wayne Rooney. Rashford jadi pemain pertama MU yang mencetak gol di delapan laga kandang secara beruntun dalam 13 tahun terakhir.

Rashford menyamai rekor Wayne Rooney pada pada musim 2009-2010. Rooney mencatat rekor itu dalam kurun waktu Desember 2009 hingga Februari 2010.

Rooney mengundang decak kagum, dengan mencetak 26 gol di Liga Inggris musim 2009-2010. Torehan itu hanya kalah dari penyerang Chelsea, Didier Drogba yang mencetak 29 gol di musim itu. Sedangkan di semua kompetisi, Rooney mengemas 34 gol dari 44 laga.

Meski sedang on fire, Ten Hag meminta Rashford tidak terlena karena ManCity sudah menunggu. Sebab Rashford terus mencetak gol untuk MU dalam enam laga terakhir. Ten Hag meminta Rashford terus melanjutkan tren positif itu dalam laga lawan ManCity nanti. *

Komentar