nusabali

Kunjungan Wisata Alas Kedaton Masih Sepi

  • www.nusabali.com-kunjungan-wisata-alas-kedaton-masih-sepi

TABANAN, NusaBali
Tokoh Desa Kukuh, Kecamatan Marga keluhkan kunjungan wisatawan ke Alas Kedaton sepi.

Meskipun pandemi Covid-19 sudah mereda, kunjungan belum menunjukkan angka stabil. Keluhan ini terungkap saat Polres Tabanan menggelar ‘Jumat Curhat’ di Wantilan Desa Kukuh, Kecamatan Marga, Jumat (20/1).

Keluhan ini langsung disampaikan Patajuh Desa Adat Kukuh I Gusti Agung Oka Astawa. Menurutnya meskipun pandemi sudah mereda, kunjungan ke Daya Tarik Wisata (DTW) Alas Kedaton tetap sepi. "Kami sangat mengapresiasi dengan adanya bapak Kapolres turun langsung ke masyarakat, tentu bagi kami momen ini merupakan yang sangat penting sekali," akunya.

Menurut dia, peran polisi terutama Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa Kukuh dalam mengamankan situasi sudah baik. Terutama saat penanggulangan bencana rajin turun ke lapangan. "Bhabinkamtibmas selalu rajin bersama dengan Babinsa turun, kalau bisa agar terus dilanjutkan program Jumat Curhat ini dan dimantapkan," tegas Oka Astawa.

Menanggapi keluhan sepinya kunjungan ke DTW Alas Kedaton, Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra berjanji membantu mempromosikan dengan Humas Polres Tabanan. "Kami akan bantu promosikan lewat humas, begitu pula dengan keamanan di Desa Kukuh terus bersinergi dengan pecalang yang bertugas di bidang keamanan," terang AKBP Ranefli Dian Candra.

Dia menegaskan program Jumat Curhat ini sudah tiga kali berturut-turut dilaksanakan. Tujuannya untuk mendengarkan secara langsung keluh kesah yang ada di masyarakat terkait dengan tugas Polri untuk dilakukan pembenahan ke arah yang lebih baik. "Semoga dengan program ini kami dapat memberikan pelayanan ataupun membantu masyarakat dalam menyikapi masalah," harap AKBP Ranefli Dian Candra. *des

Komentar