nusabali

Bali United vs Persib, Teco Siap Hentikan Maung Bandung

  • www.nusabali.com-bali-united-vs-persib-teco-siap-hentikan-maung-bandung

Apapun bisa terjadi dalam sepakbola, meskipun lawan dalam kondisi bagus. Sedangkan Bali United dalam posisi sulit dan ingin bangkit dari situasi buruk ini.

MANGUPURA, NusaBali

Bali United bertekad bangkit dan menahan laju Persib Bandung, dalam laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (10/2) pukul 18.00 Wita. Target tersebut sekaligus menjaga rekor dominan Skuad Serdadu Tridatu atas Maung Bandung.

Sedangkan pemain sayap yang kemungkinan diplot sebagai striker Privat Mbarga juga bertekad ingin keluar dari situasi sulit yang melanda Bali United setelah empat laga beruntun meraih hasil minor.

Ya, pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra pun mengatakan, timnya bertekad fokus bangkit di Liga 1, meskipun harus berhadapan dengan Persib, yang kini menjadi pemuncak klasemen semenara Liga 1.

Menurut Teco, apapun bisa terjadi dalam sepak bola, meskipun lawannya dalam kondisi bagus. Sedangkan Bali United dalam posisi sulit dan ingin bangkit dari situasi buruk ini.

"Saya tahu betul tentang kualitas dan materi lawan, tapi target kita minimal dapat menahan laju poin lawan, dan semoga kemenangan ada di pihak kita," kata Teco, dalam sesuai jumpa pers, Kamis (9/1) .

Menurut pelatih asal Brasil itu, kompetisi akan berjalan lebih seru dan ramai ketika pertandingan mampu dimenangkan Bali United. Hal itu karena selisih poin antara tim di papan atas akan menjadi dekat, dan berpotensi saling geser tim yang saat ini di papan atas.

"Saya akui Bali United dalam posisi kurang bagus, tapi semua itu tidak jadi halangan. Kita paham semua tim ingin menang, termasuk Bali United juga ingin memenangkan pertandingan," kata Teco.

Mantan pelatih Persija Jakarta itu mengakui selama ini pihaknya selalu respek terhadap lawan dan tidak pernah bicara negatif tentang lawan. Teco juga tidak ingin membuat masalah, di tengah kompetisi yang sudah banyak ada masalah. Termasuk saat pemainnya dilanggar di kotak penalti, dapat tendangan dan sikutan. Hal itu tetap diterima dengan harapan kompetisi dapat diperbaiki ke depannya.

"Jadi, misi kita bagaimana kompetisi agar lebih rame lagi, meskipun lawan tim besar yang memiliki tradisi, kita ingin mengambil poin dari Persib Bandung," tutur Teco.

Sementara itu, pemain sayap depan Privat Mbarga mengakui ingin keluar dari situasi sulit dengan mengalahkan Persib. Menurutnya laga beruntun sebelumnya tanpa hasil positif harus segera diakhiri. Hal ini jadi tanggungjawab semua pemain di semua posisi atau lini.

"Kita sekarang ini dalam situasi kurang bagus, tekad semua pemain sudah bulat agar bisa keluar dari situasi sulit ini. Terlepas tanpa kehadiran Spaso, tapi kita tetap ingin memenangkan pertandingan," kata Privat Mbarga. *dek

Komentar