nusabali

Teco Bela Shin Tae-yong soal TC Jangan Panjang

  • www.nusabali.com-teco-bela-shin-tae-yong-soal-tc-jangan-panjang

SLEMAN, NusaBali
Pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra punya pandangan berbeda soal langkah Shin Tae-yong untuk TC panjang skuadnya.

Menurutnya, TC jangka panjang itu juga bisa efektif. Ya, kini pemusatan latihan jangka panjang yang digelar Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia U-20 belakangan ini jadi sorotan. Ada banyak klub yang mengkritik, bahkan enggan melepas pemainnya.

Salah satu yang paling getol mengkritik training camp (TC) jangka panjang adalah Persebaya Surabaya. Klub kebanggaan Arek Suroboyo tersebut menilai cara itu tidak efektif. Namun, Teco punya pandangan berbeda terkait langkah Shin Tae-yong. Menurutnya, TC jangka panjang itu juga bisa efektif.

"Saya sudah kerja lama di Indonesia saya pikir soal TC lama bukan Shin Tae-Yong saja," ungkap Teco . Teco mencontohkan Luis Milla yang pernah menukangi Timnas Indonesia. Juru taktik asal Spanyol tersebut juga melakukan pemusatan latihan jangka panjang dan cukup berhasil.

Justru, klub harus mengerti kebutuhan Timnas Indonesia U-20. Apalagi kesempatan untuk tampil di ajang Piala Dunia tidak mudah didapatkan dan harus dipersiapkan secara maksimal.

"Saya pikir ini di Indonesia bukan cara baru, sudah lumayan lama. Jadi mereka juga harus mengerti tidak setiap tahun kamu bisa main di Piala Dunia," kata Teco.

Teco juga meyakini, masyarakat Indonesia pasti menginginkan Timnas Indonesia tampil bagus di Piala Dunia U-20 2023. Sehingga persiapan harus benar-benar maksimal.

"Seperti saya bilang tidak mudah buat dapat (kesempatan), sekarang tuan rumah bisa main di Piala Dunia," tegas Teco.Mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya itu menegaskan bahwa Bali United akan selalu mendukung kepentingan Timnas Indonesia. Termasuk mengirimkan pemain yang dibutuhkan. *

Komentar