nusabali

Bali United Diuji Tim Juru Kunci

  • www.nusabali.com-bali-united-diuji-tim-juru-kunci

Momentum bagus untuk tim belum ada, sehingga sering kedodoran jelang laga berakhir. Saat lawan Persik, Teco berharap timnya main bagus dan memenangkan pertandingan.

MANGUPURA, NusaBali
Bali United akan diuji tim juri kunci Persik Kediri, dalam laga pekan ke-23 BRI Liga 1, di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur Selasa (14/2) pukul 16.00 Wita. Persik, yang kini jadi juru kunci di posisi 18 dengan poin 16, akan jadi ujian tersendiri skuad Serdadu Tridatu.

Pasalnya, Bali United sendiri dalam lima laga beruntun putaran kedua masih tanpa kemenangan. Bahkan beberapa kali pelatih Stefano ‘Teco’ Cagurra menegaskan menghakiri hasil minor. Namun apakah target tersebut mampu diakhiri atau rekor buruk kembali berlanjut menghadapi tim juru kunci tersebut.

Dalam sesi jumpa pers, Senin (13/2) Teco meminta skuadnya untuk bermain bagus agar memenangkan pertandingan kontra Persik. Berhadapan dengan Persik yang sudah cukup lama di Indonesia, seluruh pemain Bali United dipastikan siap all out meraih kemenangan.

"Kita fokus pada tim Bali United, bagaimana perbaikan setelah hasil minor sebelumnya, karena misi kita meraih kemenangan," kata Teco.

Teco menegaskan, sebelumnya pemainnya difokuskan pada recovery agar terhindar dari cedera. Meskipun menunjukkan permainan cukup bagus, pada laga sebelumnya kontra Persib Bandung, Teco menilai, Bali United belum memiliki faktor keberuntungan.  Menurutnya, momentum bagus untuk tim belum ada, sehingga sering kedodoran menjelang laga berakhir.
Namun saat lawan Persik, dia  berharap timnya main bagus dan memenangkan pertandingan.

"Saya akui semua tim Liga 1 memiliki sejumlah pemain bagus di timnya. Jadi, kami bukan melihat tim lawan, namun fokus pada perbaiki tim sendiri untuk meraih kemenangan," kata Teco. Menurut Teco, kemenangan akan dapat membuat posisi tim kembali dapat bersaing dengan poin tipis di papan atas. Untuk itu kemenangan menjadi tujuan satu-satunya untuk Nadeo Argawinata dkk.

Teco menginginkan anak-anak asuhnya untuk fokus dan serius dalam menjalani laga tandang kali ini untuk meraih tiga poin .

Sedangkan soal Persik , Teco mengatakan dirinya menaruh hormat kepada tim Macan Putih, meski skuad asuhan Divaldo Alves tersebut kini masih di dasar klasemen.

"Kami tim Bali United tetap fokus memperbaiki kekurangan yang ada untuk meraih kemenangan," ungkap Teco. Meski berbeda di posisi klasemen, Teco tetap menaruh respek dengan Persik yang akan bermain di kandang sendiri. Apapun bisa terjadi dalam sepak bola. Karena itu pelatih asal Brasil itu menginginkan skuad asuhannya untuk fokus dan serius jalani laga tandang kali ini untuk mencuri poin kemenangan.   

Sementara bek Bali United, Ricky Fajrin Saputra mengakui rekan - rekannya harus lebih kerja keras lagi melawan Persik, setelah  melihat catatan lima laga beruntun sebelumnya.

"Sebagai bek saya tetap mewaspadai semua pemain lawan. Di Persik juga ada eks Bali United Miftahul Hamdi. Dia sempat lama kerja sama dengan kita, tapi sekarang pemain lincah itu memperkuat Persik ," tutur Ricky Fajrin Saputra.

Saat ini Bali United di peringkat tujug besar dengan nilai 36. Sedangan Persik menjadi di juru kunci dengan 16 poin. Jika kembali menelan kekalahan, dipastikan posisi Bali United akan terus merosot ke bawah. *dek

Komentar