nusabali

Teco Puji Dewa United Lebih Kuat

  • www.nusabali.com-teco-puji-dewa-united-lebih-kuat

Pergantian pelatih hingga masuknya Egy Maulana Vikri membuat Dewa United tak lagi seperti tim yang dikalahkan Bali United 6-0 pada putaran I.

TANGERANG, NusaBali

Setelah full senyum pasca menggelontor Persebaya dengan empat gol tanpa balas, Bali United akan berhadapan dengan debutan Liga 1 Dewa United di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Rabu (22/2) pukul 16.00 Wita.

Walau saat ini Dewa United ada di posisi 13 klasemen, pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra enggan meremehkan lawannya. Sebab, tren Dewa United di putaran kedua Liga 1 musim ini berubah disbanding putaran 1, apalagi beberapa nama pemain dimasukkan di putaran kedua, salah satunya bintang Timnas Egy Maulana Vikri.

Bahkan mendatang pelatih top Belanda, Jan Olde Riekerink. "Saya akui Dewa United sekarang lebih bagus dan timnya lebih kuat, jadi kerja keras harus kembali kita lakukan saat menghadapi tim lawan di depan publiknya sendiri," ucap Teco dalam sesi jumpa pers, Selasa (21/2).

Menurut pelatih asal Brasil, pada putaran pertama timnya memang mampu unggul telak dari Dewa United. Hal itu tidak berlaku lagi pada putaran kedua, karena calon lawannya mengganti sejumlah pemain dan pelatihnya.  "Ketemu Dewa United pada putaran kedua tentu hal yang berbeda dibandingkan putaran pertama, jadi kita harus fokus kembali meraih 3 poin untuk perbaiki posisi klasemen agar bisa merangsek masuk tim papan atas lagi," harap Teco.

Kata dia, dari sisi persiapan timnya terbilang cukup singkat. Waktu yang relatif singkat itu dia pilih gunakan untuk istirahat atau recovery pemain. Dengan harapan mereka kembali bugar saat pemainnya menghadapi tim Dewa United. "Menghindari cedera itu yang menjadi fokus utama kita selama ini jelang ketemu Dewa United," tandas  Teco.

Sementara itu striker Bali United Ilija Spasojevic menegaskan kesiapannya untuk meraih 3 poin di kandang lawan.  Target 3 poin memang tidak mudah, apalagi lawannya juga mendatangkan bintang Timnas Egy Maulana Vikri pada putaran kedua, sehingga kompetisi dimulai akan lebih bagus dan kompetitif. "Sekarang keadaan lawan sangat berbeda dengan putaran pertama, lihat saja perubahan nama pemain dan pelatihnya, yang berimbas positif terhadap kekuatan tim Dewa United progresnya semakin bagus di kompetisi putaran kedua," beber striker berjuluk Spasogol ini.

Pemain nomor punggung 9 itu juga sangat mendukung jika seandainya pelatih menurunkan pemain muda lagi. Debut pemain memang terkesan cukup bagus, setelah mampu kerja sama apik dengan pemain senior lainnya. "Waktu ketemu Persebaya Surabaya pemain muda yang menjalani debut, semuanya bermain dengan bagus, apakah akan kembali menerjunkan pemain muda menghadapi Dewa United, semua itu keputusan ada di pihak pelatih, selaku peluang senior siap saja jika harus kolaborasi dengan pemain muda," papar Spasogol.

Di satu sisi skuad Serdadu akan menghadapi tim peringkat 13 dengan poin 29. Sedangkan Bali United saat ini bercokol di peringkat 6 besar dengan poin 40. Jika berhasil memenangkan pertandingan potensi akan naik ke posisi 4 besar, dibawah PSM Makassar dengan poin 53, Persib Bandung poin 49, Persija Jakarta poin 47. *dek

Komentar