nusabali

Bali United Traning Center Tambah 4 Lapangan Latihan

  • www.nusabali.com-bali-united-traning-center-tambah-4-lapangan-latihan

GIANYAR, NusaBali - Bali United Training Center semakin lengkap dengan penambahan empat lapangan latihan dan interior yang terlihat menghiasi bawah Tribun Utama di Pantai Purnama, Gianyar. Penyelesaan pembangunan digenjot agar siap dipakai dalam pemusatan latihan tim sepak bola.

Adanya penambahan empat lapangan sepakbola tersebut jadi fasilitas menjanjikan untuk skuad Serdadu Tridatu.Selain itu, pembangunan tribun utama masuk tahap interior.

Namun untuk penambahan lapangan masih dalam fase pengerjaan awal, yakni leveling lahan atau perataan lahan agar mendapat ketinggian yang diinginkan melalui proses cut and fill. Apabila, lahan terlalu tinggi akan dilakukan pemotongan (cut). Sebaliknya, jika lahan terlalu rendah, bakal dilakukan pengurukan (fill).  Tujuannya agar semua lapangan bisa terlihat dari bagian rooftop tribun utama. 

Project Manajer Bali United Training Center, Sugihya Artha Dwipayani, Sabtu (15/4) mengatakan ada enam fase dalam membuat lapangan sepak bola, setelah leveling lahan, ada proses pembuatan sistem drainase. Tujuannya agar jika hujan turun, air dapat diserap ke tanah dengan baik. 

Menurut Sugihya Artha Dwipayani, tahap selanjutnya pengisian material drainase dan media tanam, pembuatan sistem irigasi untuk pengairan lapangan, serta penanaman rumput. Disebutkan, jika semua proses di atas selesai, diperlukan waktu masa tunggu sekitar enam bulan agar pembentukan lapangan sempurna. 

"Dibutuhkan waktu sekitar 6 bulan agar pembentukan lapangan terlihat sempurna dan target bisa digunakan bulan Oktober 2023 mendatang," jelas Sugihya Artha Dwipayani alias Ana. 

Sementara itu  pembangunan tribun utama sudah memasuki tahap interior. Beberapa peralatan gym dan locker room sudah terpasang.  Untuk tribun utama, rencananya akan rampung pada Agustus 2023 mendatang. Proses pembangunan Bali United Training Center sudah dimulai sejak Januari 2020. Komplek latihan Serdadu Tridatu dibangun di atas lahan seluas 30 hektare. dek

Komentar