nusabali

LesBlues Lebih Cepat dan Kuat

  • www.nusabali.com-lesblues-lebih-cepat-dan-kuat

Prancis sukses memenangi laga persahabatan melawan Inggris 3-2 di Stade de France, Saint Denis, Rabu (14/6) dini hari Wita. 

Prancis Kalahkan Inggris 3-2 

PARIS, NusaBali
Tiga gol Les Bleus Prancis disumbang Samuel Umtiti, Djibril Sidibe dan Ousmane Dembele. Sedangkan dua gol The Three Lions diborong bomber yang juga kapten tim, Harry Kane.

Pelatih Prancis  Didier Deschamps, angkat topi kepada para pemainnya. Betapa tidak, walau kalah jumlah pemain dan Prancis mampu memukul balik Inggris. Apalagi bermain 10 orang, usai Raphael Varane diganjar kartu merah langsung akibat pelanggarannya terhadap Dele Alli.

Pelanggaran itupun juga membuat Inggris mendapat hadiah penalti. Kane sebagai eksekutor sukses mengubah skor 2-2. Kendati dengan sepuluh pemain di sisa babak kedua, Prancis mampu menjadi pemenang. Gol Ousmane Dembele menjadi penentu kemenangan tim tuan rumah.

"Selalu bagus mengakhiri musim dengan kemenangan, terutama setelah kalah (dari Swedia). Kami harus main dengan sepuluh orang, jadi angkat topi untuk para pemain, karena ini tim Inggris yang hebat," ujar Deschamps dikutip Sky Sports.

"Tugas kami jadi lebih rumit dengan kartu merah, itu terasa kejam. Kami menciptakan peluang, dan mereka yang bermain memperlihatkan hal-hal bagus," kata Deschamps.

Prancis sebelumnya kalah 1-2 dari Swedia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018. Deschamps pun masih menyesali kekalahan tersebut. Sambil bercanda, Deschamps akan menukar dua kemenangan pada laga persahabatan dengan sebuah kemenangan di Swedia. 

Sementara itu, pelatih Inggris Gareth Southgate melihat sisi positif dan negatif dari tim nasional Inggris usai kalah dari Prancis. Menurutnya, Inggris harus memperbaiki beberapa hal.. 

Betapa tidak, unggul jumlah pemain dan menguasai laga di babak kedua, Inggris justru tak mampu memaksimalkannya. Mereka malah kebobolan 12 menit jelang laga usai.

Southgate menilai timnya sebenarnya tampil bagus saat memegang bola. Tapi masih kesulitan mengatasi kecepatan dan kekuatan para pemain Prancis.

"Saya pikir selama 90 menit saya melihat hal-hal keunggulan kami. Memegang bola, kami menyulitkan Prancis, menciptakan peluang, dan mencetak dua gol," ujar Southgate kepada Sky Sports News.

"Kemudian kami melihat hal-hal yang harus kami perbaiki, tanpa bola, dan pengelolaan permainan di kedudukan 2-2." *ant

Komentar