nusabali

Lukaku Jadi Kapten, Courtois 'Ngambek'

  • www.nusabali.com-lukaku-jadi-kapten-courtois-ngambek

BRUSSEL, NusaBali - Timnas Belgia mengalami situasi tidak kondusif setelah kiper Thibaut Courtois tak menghadiri sesi latihan tim pada Senin (19//6), atau jelang laga lawan Estonia di Grup F kualifikasi Piala Eropa 2024.

Sejumlah media di Belgia pun mewartakan, Courtois tidak menghadiri latihan tim, karena merasa kecewa atas keputusan pelatih Domenico Tedesco yang memilih Romelu Lukaku sebagai kapten tim saat imbang 1-1 melawan Austria akhir pekan lalu.

Tedesco harus memilih kapten pada laga itu setelah Kevin De Bruyne mendapatkan cedera bersama Manchester City di final Liga Champions. Tedesco pun menyiapkan Romelu Lukaku dan Courtois.

Tedesco akhirnya lebih memilih striker Lukaku untuk laga lawan Austria. Sedangkan saat meladeni Estonia, Tedesco menyiapkan Courtois untuk memimpin rekan-rekannya di atas lapangan.

Federasi sepakbola Belgia (RBFA) mengakui Courtois tidak akan tampil melawan tuan rumah Estonia, Rabu (21/6) dini hari WITA. Namun tidak disebutkan penyebab kiper Real Madrid tersebut absen di laga nanti. ant

Komentar