nusabali

Timnas U-17 Boyong 30 Pemain ke Bali

Ujicoba Lawan Barcelona dan Kashima Antlers

  • www.nusabali.com-timnas-u-17-boyong-30-pemain-ke-bali

JAKARTA, NusaBali - Timnas Indonesia U-17 berangkat ke Bali pada Minggu (30/7). Tim berjulukan Garuda Asia itu akan beruji coba dengan dua klub luar negeri, yakni Barcelona Juvenil A dan Kashima Antlers U-18.

Mengingat akan menghadapi klub, Timnas U-17 akan berganti nama menjadi Garuda United U-17. Timnas U-17 lebih dulu menghadapi Barcelona Juvenil A, di Stadion Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (2/8) besok. Di tempat yang sama, tiga hari berselang, Timnas U-17 menantang Kashima Antlers U-18.

Uji coba ini menjadi kegiatan dalam pemusatan latihan Timnas U-17 di Jakarta, sejak 9 Juli 2023. Pelatih Garuda Asia, Bima Sakti, itu menerapkan promosi dan degradasi.

"Turnamen ini sangat baik dan positif untuk kami setelah menjalani seleksi pemusatan latihan di Jakarta," kata Bima Sakti.

"Kami berharap permainan dan mental para pemain makin meningkat karena akan menghadapi Barcelona Juvenil A dan Kashima Antlers U-18. Secara kualitas, permainan mereka sangat baik," tutur Bima Sakti.

Sebelumnya, Bima Sakti mencoret sembilan pemain dan memanggil sepuluh nama masuk TC Timnas U-17 untuk persiapan Piala Dunia U-17 2023.

Setelah berlatih tanding di Bali, Timnas U-17 dijadwalkan menimba ilmu di Jerman pada September-Oktober 2023.

"Saya berharap perkembangan pemain makin oke serta bekal yang baik sebelum melanjutkan pemusatan latihan ke Eropa dan berlaga di Piala Dunia U-17 2023," kata Bima Sakti. *

Komentar