nusabali

NPC Bali Klaim Raih Prestasi di Peparnas

  • www.nusabali.com-npc-bali-klaim-raih-prestasi-di-peparnas

DENPASAR, NusaBali - Kontingen Paralympic Bali mengklaim menorehkan prestasi gemilang dalam Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparnas) 2023 di Palembang Sumatera Selatan, yang berakhir Sabtu (5/8). Prestasi itu setelah finish di peringkat lima dengan meraih 9 medali emas, 5 perak, dan 7 perunggu, dalam event sejak 29 Juli lalu.

Binpres NPC Bali, I Made Gede Arta Mahardika Minggu (6/8) mengakui prestasi gemilang yang ditorehkan atlet paralympic Bali hingga masuk lima besar nasional. Bali dibawah Jateng sebagai juara umum dengan 21 emas, 9 perak, dan 6 perunggu.

Posisi runner up ditempati Jawa Barat (14 emas, 8 perak, 12 perunggu), diikuti Papua di urutan ketiga (11 emas, 9 perak, 2 perunggu), lalu Jatim di urutan empat (10 emas, 10 perak, 6 perunggu).
 
"Kita sukses di peringkat lima, prestasi yang patut kita syukuri," kata Arta Mahardika. Catatan medali yang diraih Bali juga berhasil mengungguli DKI Jakarta yang bercokol di peringkat enam dengan 8 emas, 9 perak, dan 6 perunggu.

Menurut Arta Mahardika, medali emas Bali paling banyak dari cabor renang 6 emas, 3 perak, dan 3 perunggu. Lalu atletik 2 emas, 2 perak,3 perunggu "Jadi ini prestasi yang membanggakan bagi Kontingen Peparpenas Provinsi Bali bisa masuk peringkat lima, prestasi yang sangat luar biasa," kata Artha Mahardika.

Disebutkan Kontingen Peparpenas Bali berangkat ke Palembang dengan slogan Bali Sing Main - Main Juara, sebagai semangat yang luar biasa dari para atlet dan juga official bahu membahu saling suport untuk meraih prestasi terbaik. dek

Komentar