nusabali

Badung Karate Sport Tourism Gelar Pertarungan Kelas Master

  • www.nusabali.com-badung-karate-sport-tourism-gelar-pertarungan-kelas-master

MANGUPURA, NusaBali - Badung Open Karate Championship 2023 siap menggelar pertarungan master, yang diikuti para karateka senior. Kejuaraan tersebut adalah rangkaian KONI Badung Sport Tourism, yang akan digulirkan pada 19-22 Oktober di GOR Purna Krida Kerobokan Badung.

Tambahan kelas master itu diharapkan memberikan ruang dan kesempatan bagi karateka senior di Bali maupun nasional. Selain itu, kejuaraan juga akan mempertandingkan kategori festival dan senior, dengan peserta nasional maupun internasional. 

Menurut Sekretaris Pengkab FORKI Badung Ketut Murti pada Rabu (23/8), peserta kejuaraan sport tourism cabor karate diyakini akan melebih target sebanyak 1.500 peserta. Pasalnya, pendaftarannya terus berlanjut dan para peserta memiliki antusiasme yang cukup tinggi. 

Hal itu, kata Ketut Murti, setelah  melihat data jumlah Dojo atau perguruan yang konfirmasi ambil bagian telah terdata 50 dojo atau perguruan karate. Bahkan jumlah riil peserta masih terus didata, sehingga ada keyakinan akan melebihi target yang ditetapkan. 
"Tambahan ada kelas Master saya yakini ini juga menjadi daya tarik tersendiri. Atlet legendaris pasti akan ikut bertanding," tutur Ketut Murti, yang juga sekretaris panitia pelaksana kejuaraan. 

Menurut Ketut Murti, karateka legendaris yang telah menyatakan ambil bagian yakni Hasan Basri, Arif Taufan. Bahkan, kata Ketut Murti, dirinya juga punya keinginan meramaikan pertandingan di kelas master.

Ketut Murti, yang juga Binpres KONI Badung itu, memastikan kelas master sangat bagus dipakai sebagai ajang silaturahmi sesama karate setelah dalam kurun waktu yang cukup lama tidak bertemu. 

Ketut Murti juga menegaskan dulu bertemu saat ada kejuaraan, namun dengan perjalannya waktu setelah sama-sama pensiun dan tidak berkecimpung di dunia karateka prestasi, dipertemukan lagi dalam suasana pertandingan di kelas master. 

"Tujuannya bukan semata-mata bertanding incar prestasi, ini kesempatan mengenang momen, dan menjalin komunikasi agar lebih terjalin lagi," tandas Ketut Murti, yang juga Sekum KKI Badung. 

Sementara itu dari lima negara asing yang diundang, yang konfirmasi akan ambil bagian baru Malaysia.  Negara lainnya masih kita tunggu kepastiannya. Kata dia, sedangkan daftar Kontingen yang sudah terdata ambil bagian sudah 50 Dojo atau perguruan. dek

Daftar Peserta: 
1. AKM BKC Kabupaten Malang 
2. INKAI Selopuro Kabupaten Blitar 
3.AKS Porbikawa Batu 
4. DGA Karate Tim Karangasem
5.Dojo Lingkar Selatan Kota Mataram
6. KCB
7. KKI Dojo Pusda'i Jawa Barat
8. Dojo KKI Narasinga, Denpasar 
9. UKM KKI Universitas Udayana /   Udayana Karate Team
10. KKI Gianyar
11. Dojo INKAI Birlian Legian
12. INKAI Jatim Prestasi
13. Gojukai bali
14. Dojo Sasaq fishing Lombok -NTB
15. FORKI Badung
16. KKI Badung
17. Dojo Jaya Murti
18. Dojo Alengka 
19. Dojo Batu Intan
20. KKI Buleleng
21. Dojo Dauh Puri - Denpasar
22. Reiyujin Karate Academy 
23. Dojo Nirbana
24. Sarawak Karate Team (Malaysia)
25. Dojo Mayura Mataram lombok
26. Dojo Campuhan Asri, KKI DPS
27. Dojo Matahari Badung
28. Dojo Kerobokan.
29. KKI Bangli
30. Dojo Renzo NTB 01
31. INKAI Lombok Tengah 
32. Lemkari Mataram 
33. Dojo SMADITA Malang
34. Dojo A-01 Tanaka
35. INKAI Dojo Ubung Kaja 
36. Dojo Satria Muda Kediri, Tabanan
37. KKI NTB
38. Dojo Colabo Lemkari Badung 
39. Shokaido Lampung
39. SBKI Lampung 
40. SMA 1 Denpasar
41. Dojo Semangat Bali
42. SKC NTB
43. Dojo Garuda Sumbawa
44. Tim 88 Karate Club Buleleng
45. ASKI Kab. Bogor
46. Ziezoyuki Karate Academy
47. Inkado Way Kanan, Lampung
48  Dojo BKC Yonif Para Raider 502 /UY. Kostrad
49. INKANAS Ngawi
50. Dojo Polres Lubuklinggau (Sumsel)

Komentar