nusabali

Seleksi Administrasi Perumda Argha Nayottama, Dua Direksi Gugur

  • www.nusabali.com-seleksi-administrasi-perumda-argha-nayottama-dua-direksi-gugur

Dari 9 orang peserta seleksi, tersisa 7 orang yang akan disaring lagi dalam seleksi kompetesi untuk mendapatkan 3 kandidat terbaik.

SINGARAJA, NusaBali
Pemkab Kabupaten Buleleng memulai tahapan seleksi jelang berakhirnya masa jabatan Direksi Perumda Pasar Argha Nayottama Buleleng. Tahapan awal seleksi administrasi menyisihkan dua dari sembilan orang peserta. Keduanya adalah direksi lama yang terpental karena tidak memenuhi syarat administrasi karena faktor umur.

Keduanya yakni Made Agus Yudi Arsana Direktur Utama (Dirut) dan Putu Dana Harta Direktur Operasional  Perumda Pasar Argha Nayottama Buleleng. Ketua Panitia Seleksi Calon Direksi Perumda Pasar Argha Nayottama Gede Suyasa, Jumat (25/8), mengungkapkan seleksi dilakukan dengan terbuka dan transparan. Ketujuh peserta yang lolos seleksi administrasi akan mengikuti seleksi kompetensi di BKPSDM Provinsi Bali.

Tujuh peserta ini akan dijaring kembali menjadi tiga orang. Masing-masing akan menjabat sebagai Direktur Utama (Dirut), Direktur Operasional (Dirops) dan Direktur Keuangan. “Seluruh tahapan seleksi akan dilangsungkan dengan terbuka untuk menjaring direksi yang memang berkompeten. Pelaksanaan tes selanjutnya akan dilangsungkan di BKPSDM Provinsi Bali. Pengujinya juga dari provinsi,” kata Suyasa yang juga Sekda Buleleng ini.

Suyasa berharap proses seleksi ini harus menghasilkan direksi yang benar-benar bertanggung jawab dan saling mendukung. Memiliki kemampuan, inovatif dan kreativitas yang tinggi untuk memaksimalkan tata kelola usaha.

Sementara itu 7 orang peserta yang lolos seleksi administrasi satu diantaranya incumbent, I Putu Suardhana. Dia sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan. Sedangkan enam orang lainnya adalah newcomer dari berbagai kalangan. Mereka adalah Ida Bagus Putu Mudana Ari Sanjaya, I Made Sulistiawan, Kadek Didik Sumandi, Kadek Juli Suardana, Made Agus Yuliarsa, dan Mega Esti Roh Ani.

Seluruh peserta seleksi yang dinyatakan lolos seleksi administrasi akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan dengan presentasi makalah serta tes wawancara. 7k23

Komentar