nusabali

Permalukan Girona, Real Madrid ke Puncak

  • www.nusabali.com-permalukan-girona-real-madrid-ke-puncak

GIRONA, NusaBali - Real Madrid kembali ke puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol, usai mempermalukan tuan rumah Girona 3-0, pada laga pekan ke-8 di Stadion Municipal de Montilivi, Girona, Minggu (1/10) dinihari WITA.

Kemenangan Real Madrid berkat gol yang dicetak Joselu, Aurelien Tchouameni dan Jude Bellingham.

Dengan kemenangan itu, kini Real Madrid merebut peringkat pertama klasemen sementara Liga Spanyol dari Barcelona. Madrid memiliki 21 poin dari 8 laga, sedangkan Barcelona 20 poin juga 8 laga. Sedangkan Girona turun ke peringkat tiga dengan 19 poin.

Secara statistik kedua tim memiliki catatan yang hampir berimbang. Girona memiliki 52 persen penguasaan bola, sedangkan Real Madrid lebih rajin dengan melepaskan 14 tendangan.

Pada laga ini Girona mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat memberikan ancaman melalui sundulan Victor Tsigankov yang masih membentur tiang gawang Real Madrid. 

Girona terus menggempur lini pertahanan Real Madrid, namun tim tamu lah yang berhasil mencuri keunggulan pada menit 17 melalui Joselu dab skor berubah 1-0. Pada menit 21, Real Madrid menambah keunggulan 2-0 berkat gol Aurelien Tchouameni memanfaatkan umpan Toni Kroos. Babak pertama usai, skor 2-0 untuk Real Madrid.

Di babak kedua, kedua tim tetap bermain menyerang dan jual beli serangan masih terjadi. Namunpada menit ke-71 Real Madrid menambah keunggulan jadi 3-0 melalui gol Jude Bellingham.

Tertinggal tiga gol, Girona terus berupaya memperkecil ketertinggalan, namun belum ada upaya yang membuahkan hasil. Memasuki injury time, Real Madrid bermain dengan 10 orang setelah kapten Real Madrid, Nacho Fernandez diganjar kartu merah oleh wasit karena melanggar keras Cristian Portu. 

Selanjutnya Nacho meminta maaf atas tindakannya tersebut. Melalui akun Instagramnya, Nacho menegaskan tak pernah berniat mencederai Portu. Nacho berharap Portu segera pulih dari cedera yang disebabkan tindakannya.

"Hari ini dan sepanjang karierku, aku tidak pernah punya niat untuk menyakiti siapa pun. Aku harap kamu bisa pulih dengan baik dan cepat," kata Nacho. ant

Komentar