nusabali

Dua Bulan Terjadi 86 Kasus Kebakaran di Badung

  • www.nusabali.com-dua-bulan-terjadi-86-kasus-kebakaran-di-badung

MANGUPURA, NusaBali - Kasus kebakaran di Kabupaten Badung masih sangat tinggi. Dari data Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Diskarmat) Badung total ada 86 kasus kebakaran terjadi di Gumi Keris.

“Pada musim kering yakni Agustus hingga akhir September 2023 kemarin sudah ada 86 kasus kebakaran di Badung. Namun berhasil kita atensi dengan cepat,” ujar Kepala Diskarmat Badung I Wayan Wirya, Senin (2/10).

Menurut Wirya, grafik kasus kebakaran di Badung terus naik dalam dua bulan terakhir, jika dibandingkan dari awal tahun 2023. Namun jika merunut secara keseluruhan selama 2023, kata Wirya, sudah ada 237 kasus kebakaran. Rinciannya Kecamatan Kuta Selatan 64 kasus, Kuta 38 kasus, Kuta Utara 57 kasus, Mengwi 44 kasus, Abiansemal 28 kasus, dan Petang 6 kasus.

Lebih lanjut dikatakan, kasus kebakaran yang terjadi di Gumi Keris didominasi karena korsleting listrik serta human error seperti akibat aktivitas pembakaran sampah. Kasus kebakaran juga beberapa akibat kompor yang lupa dimatikan. “Kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada akan bahaya kebakaran. Waspada penyambungan kabel yang ada aliran listriknya dan yang berhubungan dengan api,” imbau Wirya.

Mantan Camat Kuta Selatan ini menambahkan, meski sering terjadi kebakaran, namun petugas Diskarmat Badung selalu siap 24 jam. Bahkan mobil pemadam kebakaran juga sudah siap di masing-masing kecamatan. “Untuk mobil dan personel kita siap. Dalam penanganan, pos mana yang dekat dengan TKP kejadian kebakaran, itu yang meluncur dahulu. Setelah itu disusul dengan pos yang lain untuk membantu pemadaman,” katanya. 7 ind

Komentar