nusabali

Gelandang Klub Swiss Gabung TC Timnas U-17

  • www.nusabali.com-gelandang-klub-swiss-gabung-tc-timnas-u-17

DORTMUND, NusaBali - Gelandang FC Lausanne-Sport U-17 di Swiss, Chow-Yun Damanik, bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17 di Jerman sebagai persiapan untuk Piala Dunia U-17 2023.

Chow-Yun Damanik lahir di Yverdon-les-bains, Swiss, pada 24 Agustus 2007. Dari data Transfermarkt, kewarganegaraannya adalah Togo dan Indonesia. Chow-Yun bermain delapan kali untuk FC Lausanne-Sport U-17 di Elite League U-17 2023/2024 atau kompetisi U-17 di Swiss.

Ibu Chow-Yun Damanik dikabarkan dari Medan, Sumatera Utara. Sedangkan ayah pemain 16 tahun itu berdarah Togo dan Pantai Gading.

Chow-Yun berposisi sebagai gelandang serang. Kaki terkuatnya adalah kaki kanan. Dia bergabung FC Lausanne-Sport U-17 pada tahun ini.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga pun membagikan khabar dan foto-foto Chow-Yun bersama keluarganya yang sedang bertemu dengan pelatih Timnas U-17, Bima Sakti.

"Semoga lolos seleksi dan menambah amunisi baru untuk Timnas Indonesia U-17," tulis Arya dalam akun Instagramnya, @arya.m.sinulingga, Sabtu (14/10).

Chow-Yun menjadi pemain diaspora ketiga dalam training camp Timnas U-17 di Jerman. Sebelumnya, tim Garuda Asia itu kedatangan Welber Jardim dan Amar Rayhan Brkic.

Welber Jardim adalah bek sayap kanan dan Amar Rayhan beroperasi sebagai winger. Timnas U-17 memang membutuhkan pemain diaspora berkualitas untuk Piala Dunia U-17 2023.

"Anak Sumatera Utara bermarga Damanik. Namanya Chow-Yun Damanik dari FC Lausanne-Sport U-17, Swiss," tutur Arya Sinulingga. *

Komentar