nusabali

Raih Empat Emas, Bali Juara Umum

Sebanyak 10 Atlet Tarung Derajat Lolos PON 2024

  • www.nusabali.com-raih-empat-emas-bali-juara-umum

Target sudah terpenuhi, meskipun awalnya hanya mengincar tiket PON sebanyak - banyaknya. Tetapi status peraih emas terbanyak dapat kita raih. Hal ini seperti babak kualifkasi empat tahun  lalu, juga juara umum.

DENPASAR, NusaBali 
Pengprov Kodrat Bali berhasil menyabet juara umum babak kualifikasi PON 2024, yang berakhir Minggu (22/10) malam. di GOR Arcamanik, Bandung, Jawa Barat. Petarung Bali keluar sebagai juara umum setelah merebut empat emas, satu perak, dan dua perunggu. 

Sedangkan dari total 12 petarung yang diterjunkan di babak kualifikasi, hanya dua petarung Bali yang gagal meraih tiket PON. Sedangkan 10 petarung sukses mengantongi tiket PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara. 

Petarung yang berhasil menyabet medali emas, yakni Gede Dicky Handika Putra di kelas 58,1-61kg, Gusti Ngurah Bagus Merta Wijaya kelas 61,1-64kg, Andre Surya kelas 75,1-80kg, dan Kadek Krisna Dewi kelas 62,1-66kg. Sedangkan medali perak diraih  Ni Putu Mita Yobi di kelas 45,1-50kg, serta perunggu disumbangkan  Ni Made Yogi Astrini kelas 54,1-58kg, dan Komang Herda Yandika kelas 64,1-67kg.

Lalu tiga petarung gagal mendulang medali, namun lolos menuju PON XX/2024 setelah menyentuh babak delapan besar.  Yakni, Ngakan Made Dwiana Putra kelas 49,1-52kg, I Made Reva Lingga Wibawa kelas 52,1-55kg, dan Komang Andriani Ayu Jayatri kelas 50,1-54kg. Sedangkan dua petarung yang gagal lolos ke PON, yakni Rudi Nurudin (Gianyar) dan Ni Made Wiwin Budiartini (Klungkung).

"Kita berhasil menyabet status juara umum dengan raihan empat medali emas, runner up tuan rumah Jawa Barat dengan tiga emas, NTB tiga emas, Jawa Tengah tiga emas, dan Jawa Timur satu emas," kata Sekum Pengprov Kodrat Bali, Anak Agung Bagus Tri Candra Arka, Senin (23/10). 

Menurut pria yang biasa disapa Gung Cok, kembali keluar sebagai juara dalam babak kualifikasi, seperti raihan kuliafikasi PON empat tahun lalu. Hal itu karena petarung putra dan putri berhasil meraih medali emas. 

"Target sudah terpenuhi, meskipun awalnya hanya mengincar tiket PON sebanyak - banyaknya. Tetapi status peraih emas terbanyak dapat kita raih," kata Gung Cok, yang juga Binpres KONI Bali itu.

Menurut Gung Cok, dari total 12 petarung Bali , hanya dua yang gagal lolos PON 2024. Sedangkan tujuh petarung meraih medali, empat petarung berhasil menjadi yang terbaik.  Selain kelas tarung, Bali juga meloloskan satu nomor seni gerak dengan meraih perunggu. dek

Komentar