nusabali

Timnas U-17 AS Mulai TC di Bali

Meksiko Ujicoba Lawan Uzbekistan dan Jepang di BUTC

  • www.nusabali.com-timnas-u-17-as-mulai-tc-di-bali

JAKARTA, NusaBali - Tim nasional U-17 Amerika Serikat (AS) menjadi tim kelima yang menggelar pemusatan latihan (TC) di Bali untuk persiapan Piala Dunia U-17 2023. Selain AS ,empat tim lainnya juga menggelar TC di Bali, yakni Meksiko, Kanada, Jepang dan Polandia. Selain Polandia, mereka akan menggunakan fasilitas latihan milik klub Bali United, Bali United Training Center (BUTC) di Pantai Purnama, Gianyar.

Tim AS sendiri sudah tiba di Bali pada Sabtu (28/10) lalu. Dilansir Insta Story pada akun Instagram @orange_veins, Tim AS U-17 tiba di Bali Sabtu lalu, dan mulai menggelar TC perdana di Bali pada Minggu (29/10) sore.

Tim yang menggelar TC di Bali, kecuali Polandia dan Jepang, menghuni grup terpisah pada Piala Dunia U-17 2023. Meksiko  akan memainkan laga di Jakarta International Stadium (JIS), berada di Grup F bersama Jerman, Selandia Baru dan Venezuela.

Tim AS yang juga memainkan laga grup di JIS, berada di Grup E bersama Burkina Faso, Prancis dan Korea Selatan. Polandia dan Jepang, yang juga menggelar TC di Bali, menghuni Grup D bersama Argentina dan Senegal. Mereka akan menjalani laga di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. 

Piala Dunia U-17 akan digelar mulai 10 November 2023 hingga 2 Desember mendatang. Upacara pembukaan akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Stadion tersebut juga menjadi home base Timnas Indonesia yang berada di Grup A bersama Ekuador, Maroko, dan Panama.

Sementara itu, tim Meksiko dijadwalkan bertolak ke Bali pada Minggu (29/10). Menurut laporan Federasi Sepak Bola Meksiko (FMF), Meksiko akan melakoni dua laga ujicoba sebelum bertempur di Piala Dunia U-17 2023. Mereka akan menghadapi Uzbekistan di Bali sebagai persiapan terakhir menuju Piala Dunia U-17.

Pelatih Raul Chabrand memanggil 21 pemain membela Meksiko di Piala Dunia U-17. Para pemain yang dipanggil mayoritas wajah lama yang tampil gemilang selama pemusatan latihan di Argentina. Mesksiko tergabung di Grup F dan bersaing dengan Jerman, Venezuela, dan Selandia Baru.

Meksiko tampil matang dalam persiapan Piala Dunia U-17. Selama pemusatan latihan di Argentina, Meksiko meraih dua kemenangan dan dua kekalahan, diantaranya menang lawan klub lokal Cruz Azul 4-1. 

Piala Dunia U-17 kali ini jadi penampilan ke-15 sepanjang sejarah. Meksiko tercatat pernah dua kali juara, pada 2005 dan 2011. *

Komentar