nusabali

Pelatih Brasil Ucapkan Selamat Bek Timnas U-17

  • www.nusabali.com-pelatih-brasil-ucapkan-selamat-bek-timnas-u-17

JAKARTA, NusaBali - Bek Timnas U-17 Indonesia Welber Jardim mendapatkan ucapan selamat langsung dari pelatih Timnas Brasil U-17, Phelipe Leal. Bahkan Leal mengharapkan yang terbaik untuk Welber saat membela Timnas Indonesia nanti.

Welber Jardim adalah bek Sao Paulo U-17 di Brasil. Pemuda 16 tahun ini lahir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada 25 April 2007. Welber Jardim adalah putra mantan pemain asing Liga Indonesia, Elisangelo Jardim de Jesus. Sejak kecil, dia pindah bersama keluarganya ke Brasil.

Bersama Amar Rayhan Brkic, Welber Jardim menjadi dua pemain diaspora Timnas U-17 di Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar pada 10 November-2 Desember 2023.

"Itu adalah suatu kehormatan yang luar biasa untuk kami. Sebab, ada satu pemain yang besar di Brasil namun mempunyai darah Indonesia," ujar Phelipe Leal.

"Yang akan memperjuangkan kariernya bermain dengan Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023. Kami ucapkan selamat buat dia dan semoga dia sukses," jelas Phelipe Leal.

Sebelumnya, Welber Jardim buka-bukaan mengenai pilihannya untuk membela Timnas U-17, alih-alih Brasil, di Piala Dunia U-17 2023.

"Soal itu, saya tidak tahu. Ada yang memanggil saya bermain dengan Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023," ujar Welber Jardim beberapa waktu lalu.

Berposisi sebagai bek sayap kanan, Welber Jardim harus bersaing ketat dengan beberapa pemain jika ingin memperjuangkan tempat di Brasil.

"Saya mau bermain di Piala Dunia U-17 2023. Indonesia juga bagus. Waktu kecil saya tinggal di sini. Ibu saya juga dari Indonesia," kata Welber Jardim. *

Komentar