nusabali

Piala Dunia U-17, FIFA Beri Tiga Target Indonesia

  • www.nusabali.com-piala-dunia-u-17-fifa-beri-tiga-target-indonesia

JAKARTA, NusaBali - Indonesia sebentar lagi akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Turnamen sepakbola usia muda paling bergengsi di dunia itu akan digelar di enam kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Bekasi, Tangerang, Surabaya, Bandung, dan Palembang.

Perhelatan akbar yang dimulai Jumat (10/11) ini tentu menjadi tantangan besar bagi Indonesia. Pasalnya, Indonesia harus memenuhi sejumlah target dari FIFA agar turnamen ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

Dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (7/11), Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha mengungkapkan, FIFA memberikan tiga target utama untuk Indonesia. Target pertama adalah infrastruktur. Indonesia harus memastikan bahwa semua stadion yang akan digunakan dalam turnamen ini sudah siap dan memenuhi standar FIFA.

Target kedua adalah manajemen dan operasional. Indonesia harus memastikan bahwa semua aspek manajemen dan operasional turnamen berjalan dengan baik, mulai dari transportasi, pelayanan, hingga keamanan.

Target ketiga adalah kemeriahan. Indonesia harus memastikan bahwa turnamen ini mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat Indonesia. "FIFA juga memiliki beberapa KPI (key performance indicator/indikator kinerja utama, Red) kepada kita, yang pertama itu area infrastruktur. Area ini meliputi semua detail infrastruktur mulai dari pitch kesiapan dan flownya yang akan seperti apa dan Alhamdulillah itu pasti sudah ready karena tamu sudah banyak yang datang," kata Ratu Tisha.

"Kedua adalah area manajemen dan juga area operasional seperti transportasi dan lain sebagainya, secara hospitality kita seperti apa, sambutan kita seperti apa. Untuk hal ini, mereka cukup happy melihat persiapan yang kita lakukan," imbuhnya.

"Ketiga adalah kemeriahan, seperti jumlah penonton, antusias penontonnya akan seperti apa dan seberapa ramai. Itu juga jadi target FIFA kepada kami. Maka dari itu, kami mengajak masyarakat Indonesia untuk datang langsung menyaksikan kejuaraan ini dan buktikan bahwa kita adalah negara yang 'gila bola'," tutupnya.

Ketiga target tersebut tentu bukan hal yang mudah untuk dicapai. Namun, dengan kerja keras dan dukungan dari semua pihak, Indonesia bisa mewujudkannya dan menyukseskan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023. 7ant

Komentar