nusabali

Perenang Bali Raih Perak di Pomnas

  • www.nusabali.com-perenang-bali-raih-perak-di-pomnas

JAKARTA, NusaBali - Para perenang Bali meraih medali perak nomor 4x100 meter estafet gaya bebas putra pada hari pertama cabang olahraga (cabor) renang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas), di Kabupaten Kandangan, Kalimantan Selatan, Rabu (15/11).

"Medali perak itu atas nama I Putu Wirawan, I Komang Gede Mas Dekotama, Satria Andrew Tan dan Pande Made Iron Digjaya. Catatan waktunya 3 menit 37 detik. Sedangkan medali emas direbut DKI Jakarta dan perunggu dari Jawa Timur," ujar pelatih pendamping perenang Bali Wayan Wiarta.

Wayan Wiarta menyatakan, cabor renang berlangsung pada 15-18 November. Karena itulah, masih ada beberapa hari lagi pertandingan. Para perenang Bali pun masih memiliki kesempatan menambah perolehan medali di Pomnas, Kamis (16/11).

"Hari Kamis ada pertandingan 100 meter gaya dada dan estafet gaya ganti, sehingga kans perenang Bali menambah medali masih terbuka," ucap Wayan Wiarta. 

Para perenang Bali ditargetkan meraih tiga medali emas yakni di nomor 50, 100 dan 200 meter gaya dada melalui mantan perenang Pelatnas Pande Made Iron Digjaya.Bali sendiri di Pomnas mengerahkan tujuh perenang. Selain Pande Made Iron Digjaya, ada  I Putu Wirawan, I Komang Gede Mas Dekotama, Satria Andrew Tan, I Putu Farden Bagas Mahottama dan Andini Calisa Sugiarta. 

Mereka mengikuti Pomnas dilihat dari prestasinya selama ini, antara lain dari hasil Kejurnas, Festival Akuatik Indonesia maupun kejuaraan antar mahasiswa. Persiapan mereka untuk berlaga di Pomnas, mereka lakukan di club masing-masing. Namun, tetap mendapat pantauan dari Akuatik Indonesia Pengprov Bali.

Menurut Wayan Wiarta, persaingan di Pomnas cukup kuat. Lantaran sejumlah perenang Pelatnas yang masih berstatus mahasiswa ikut serta. Pesaing kuat Bali dari DKI Jakarta dan Jawa Barat. Namun, pria yang juga Kabid Binpres Akuatik Indonesia ini optimistis perenang Bali mampu mendapatkan tiga medali emas. k22

Komentar