nusabali

Tim Kumite Beregu Bali Kandas

  • www.nusabali.com-tim-kumite-beregu-bali-kandas

JAKARTA, NusaBali - Tim Kumite Beregu Putri Bali gagal meraih medali perunggu, usai dikalahkan Jawa Tengah, dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (21/11) malam. Begitu juga tim kumite beregu putra kalah dari Sulawesi Tenggara.

Salah satu pelatih karate Bali, Nararya Narottama mengatakan, salah satu faktor kekalahan tim asuhannya adalah persiapan yang dilakukan kurang optimal. Sebab, latihan hanya dilakukan di sela-sela kuliah. Selain itu, mereka juga menghadapi lawan tangguh dan jauh lebih siap dari segala aspek.

"Jadi, mohon maaf kami gagal di perebutan juara tiga kumite beregu putri dan putra," ujar Narottama, Selasa (21/11) malam. 

Meski begitu, Narottama tetap mengapreasi perjuangan para karateka Bali di Pomnas. Menurutnya, penampilan para karateka Bali sudah maksimal, dengan didasari jiwa dan semangat bushido. 

“Namun, karena tim kami masih muda, kurang pengalaman dan perlu jam terbang bertanding yang lebih banyak," kata Narottama.

Memang, kata Narottama, jika dikatakan belum puas dengan hasil Pomnas mereka belum puas. Tapi, itulah hasil terbaik dari kerja keras para karateka Bali di Pomnas. 

"Saya dan sensei Yogi Parta Lesmana sangat mengapresiasi usaha keras mereka. Semoga pada Pomnas mendatang, hasilnya lebih baik," kata Nararya Narottama. k22

Komentar