nusabali

16 Atlet Muaythai Berlaga di Road to Rajadamnern

  • www.nusabali.com-16-atlet-muaythai-berlaga-di-road-to-rajadamnern

DENPASAR, NusaBali - Sebanyak 16 atlet dari berbagai kelas siap bertarung dalam Muaythai Road to Rajadamnern, yang digelar XBC Sportech pada Sabtu (25/11). Kejuaraan tersebut untuk memfasilitasi pencarian bibit atlet muaythai di Bali.

CEO XBC Sportech, Verra David mengatakan pada Jumat (24/11) , kejuaraan ini diikuti 16 atlet untuk pencarian bakat dan talenta olahraga profesional muaythai yang akan bersaing di Rajadamnern Stadium.

Menurut Verra David, kesempatan untuk meningkatkan kualitas para atlet Indonesia khususnya cabang muaythai dan tinju agar dapat bersaing di tingkat dunia. 

"Selain itu, dengan semangat Journey to Greatness, kami juga ingin membagikan cerita setiap petarung dalam kompetisi ini," ujar Verra.

Sebanyak 16 atlet Indonesia yang lolos kualifikasi akan berkompetisi dalam Road to Rajadamnern. Mereka membawa harapan individu  dan kebanggaan nasional untuk bersaing di panggung internasional. 

"Pemenang di Bali akan mendapatkan kesempatan emas. Setelah menjalani serangkaian eliminasi dan kompetisi sengit, mereka akan mengikuti pelatihan intensif sport science oleh tim XBC Sportech," kata Verra David.

Program ini, kata Verra, menjadi pondasi para petarung mempersiapkan diri menghadapi tahapan selanjutnya dari Road to Rajadamnern hingga bersaing di ajang utama Rajadamnern World Series. Usai berhasil melewati program sport science, katanya, para petarung akan melanjutkan perjalanan dengan berlatih teknik muaythai secara langsung di Thailand. 

"Inilah tahap persiapan yang mengasah kemampuan fisik dan keterampilan mereka untuk menghadapi serangkaian pelatihan dan pertandingan eliminasi yang ketat, termasuk acara spesial seperti KO Night dan Fight Night," kata Verra David. dar

Komentar