nusabali

Konsolidasi Jelang Pilgub, Sudikerta Roadshow di Badung

  • www.nusabali.com-konsolidasi-jelang-pilgub-sudikerta-roadshow-di-badung

Partai politik kini gencar melakukan konsolidasi internal menatap Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 2018 mendatang. 

MANGUPURA, NusaBali
Tak terkecuali Partai Golkar di Kabupaten Badung. Partai berlambang beringin ini, Minggu (16/7) mengumpulkan para kadernya baik dari jajaran pengurus DPD II, pengurus kecamatan hingga desa untuk mendapatkan pengarahan dari Ketua DPD I Golkar Bali, I Ketut Sudikerta.

Konsolidasi internal Golkar Badung ini berlangsung di Banjar Blungbungan, Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi. Turut hadir pada kesempatan tersebut, Ketua DPD II Golkar Badung I Wayan Muntra, jajaran pengurus dan seluruh anggota Fraksi Partai Golkar di DPRD Badung. “Kegiatan ini merupakan rapat konsolidasi organisasi dan roadshow DPD I Golkar Bali di Kabupaten Badung,” kata Muntra di sela acara, kemarin.

Dikatakan Muntra, kegiatan ini rutin dilakukan oleh partai dalam rangka pengecekan, evaluasi, pembinaan serta pengarahan kepada kader Partai Golkar di bawah. Tidak hanya di Badung, katanya, kegiatan seperti ini juga dilakukan di kabupaten/kota lainnya se-Bali. Komitmen kader Partai Golkar di Badung, lebih lanjut dikatakan, sudah tidak bisa diragukan lagi dalam menatap Pilgub Bali 2018. 

Apalagi Ketua DPD I Golkar Bali, Ketut Sudikerta sudah resmi menerima dan ditetapkan oleh DPP Golkar serta sudah mendeklarasikan diri maju dalam Pilgub 2018 mendatang. “Tentu merupakan kewajiban buat kami di Badung untuk melaksanakan tugas partai dan juga untuk meraih kemenangan di Badung. Komitmen kader, dan kekaderan Golkar di Badung saat ini memang terus kita bangkitkan untuk mencapai kemenangan dalam Pilgub nanti,” tegas Muntra. Disinggung mengenai pasangan yang mendampingi Sudikerta maju di Pilgub nanti, Muntra mengakui saat ini masih disurvei oleh jajaran pengurus dan petinggi partai. Namun begitu, tegasnya, seluruh kader partai beringin di Gumi Keris tentu mendukung apa pun dan siapa pun yang menjadi pasangan Sudikerta.

“Pada prinsipnya kami selaku kader partai akan mendukung sepenuhnya keputusan partai. Jadi siapapun yang menjadi pasangan pimpinan kami (Sudikerta, red) kami akan mendukung, karena tentu kami tidak bisa keluar dari jalur partai,” tegas Muntra.

Pada kesempatan tersebut Muntra menepis adanya isu bahwa Sudikerta susah masuk ke Badung. “Bapak Sudikerta tidak pernah mengalami kesulitan di dalam bersosialisasi dan berkonsolidasi internal, termasuk di Badung. Apalagi beliau (Sudikerta, red) lahir di Badung dan pernah berbuat di Badung,” katanya sembari menegaskan bila seluruh kader di Badung saat ini solid memenangkan Sudikerta di Pilgub Bali 2018 mendatang.

Sementara Ketua DPD I Golkar Bali, Ketut Sudikerta mengakui roadshow Partai Golkar menyasar seluruh kabupaten/kota. “Ini roadshow kami yang kedelapan. Tinggal Buleleng saja yang belum. Tujuannya dalam rangka membangun soliditas partai dan menjalankan program-program partai di dalam menghadapi Pileg 2019 maupun Pilgub Bali 2018,” terangnya. Ada target untuk Pileg 2019? 

“Target saya meningkatkan kursinya. Jaman saya 12 kursi sekarang 10 kursi di DPRD Badung, makanya saya target di Badung 12 kursi lagi. Optimismenya ada sekarang tergantung komitmen pengurus partainya,” katanya.

Melihat Pilgub bagaimana kader di Badung? “Untuk Pilgub, saya berharap masyarakat dapat melihat yang akan maju adalah krama Badung. Oleh karena itu mari momentum yang hanya seribu satu ini terjadi, bisa terwujud bahwa krama Badung bisa memimpin Bali,” kata Sudikerta sembari berharap masyarakat menyatukan pikiran untuk mengantarkan krama Badung menjadi pengelola keuangan Bali. *asa

Komentar