nusabali

Pacific Caesar Optimistis Bisa Bersaing di IBL 2024

  • www.nusabali.com-pacific-caesar-optimistis-bisa-bersaing-di-ibl-2024

SURABAYA, NusaBali - Pelatih Kepala Pacific Caesar Diky Freedo optimistis dengan skuad pemain muda dan asingnya mampu bersaing dalam kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2024.

"Kami datang dengan skuad muda yang jelas dengan semangat berapi-api, kami ingin menjadi tim basket kebanggaan masyarakat Surabaya," ucap Diky Freedo usai launching tim, di Surabaya, Rabu (3/1).

Diky menjelaskan, target yang diinginkan tim adalah lolos babak play off terlebih dahulu. Hal tersebut, lanjutnya, tidak lepas dari persaingan tim pada musim ini yang sangat berambisi.

"Semua sama-sama tahu ya, seluruh tim saat ini semua ambisius untuk mendapat hal yang terbaik, kami sadar itu jadi kami tim pelatih dan para pemain juga akan kerja keras, namun kami yakin masih bisa bersaing," ujar Diky Freedo.

Selain itu, para pemain sudah mempersiapkan diri dengan berlatih selama 12 minggu termasuk pemain asing. Diky Freedo mengatakan tim kedatangan tiga pemain asing. Mereka sangat membantu di proses latihan. Kini persiapan tim memasuki minggu ke-12, dan pemain asing masuk minggu ke-5.

Karena itu, Diky dirinya berharap dalam laga awal di GOR Pacific Caesar Surabaya itu dapat meraih kemenangan saat melawan Rajawali Medan.

Tak hanya itu, Diky juga berharap warga Surabaya datang ke GOR Pacific Caesar untuk memberi dukungan kepada satu-satunya tim dari Surabaya dan Jawa Timur tersebut.

Sementara itu, kapten tim Gregorio Claudie Wibowo menyatakan timnya sudah siap dan matang untuk menyongsong laga perdana IBL 2024 melawan Rajawali Medan.
 
"Kami siap bermain di IBL 2024 mungkin chemistry dengan pemain asing saja yang mungkin kami lebih latih lagi untuk itu," kata Gregorio.

Meskipun dalam timnya banyak pemain muda dan masih minim pengalaman, kata Gregorio, dirinya tetap optimistis mampu bersaing dengan tim lain. Selain itu, dirinya beserta tim juga mempunyai motivasi untuk bisa berprestasi lebih pada gelaran IBL musim ini. ant

Komentar