nusabali

Dinas PMD Siapkan 2 Pj Perbekel

  • www.nusabali.com-dinas-pmd-siapkan-2-pj-perbekel

AMLAPURA, NusaBali - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Karangasem menyiapkan dua SK pejabat (PJ) perbekel, yakni Pj Perbekel Abang, Kecamatan Abang, dan Pj Perbekel Tianyar Tengah, Kecamatan Kubu. Rencananya pelantikan PJ ini bertepatan kedua jabatan perbekel desa setempat berakhir, Senin (22/1).

Kadis PMD Karangasem, I Made Sugiartha memaparkan hal itu di ruang kerjanya, Jalan Ahmad Yani Amlapura, Rabu (17/1). Dia mengatakan, sebenarnya tiga jabatan perbekel berakhir, Senin (22/1), mengingat Perbekel Pempatan, Kecamatan Rendang I Nengah Suta menjadi caleg PDIP untuk Pemilu Legislatif 2024. Oleh karena itu, di desa ini lebih dulu dilantik Pj Perbekel Pempatan, berasal dari staf Camat Rendang, sebagai Pengganti Antarwaktu Penjabat Perbekel Pempatan Pande Ketut Arimbawa SH, Rabu, 17 September 2023.

Kedua calon PJ Perbekel yang diusulkan dapat SK Bupati Karangasem adalah I Nyoman Rumia staf Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Karangasem, untuk Pj perbekel Tianyar Tengah, untuk menggantikan Perbekel I Ketut Ada dan I Made Sukayasa staf Camat Abang untuk Pj Perbekel Abang, menggantikan I Nyoman Sutirtayana. "Saya sudah ajukan dua calon Pj Perbekel," jelas Sugiartha.

Camat Kubu I Gede Kaneka Setiawan membenarkan, calon Pj Perbekel Tianyar Tengah telah diajukan Dinas PMD Karangasem untuk dapat SK Bupati Karangasem. "Namanya I Nyoman Rumia," kata Kaneka Setiawan.

Camat Abang Putu Agus Teja Pramascita juga membenarkan telah mengusulkan satu nama untuk PJ Perbekel Abang. Awalnya muncul 5 nama, selanjutnya hasil rapat BPD Desa Abang, sepakat mengusulkan nama I Made Sukayasa. "Lebih lanjut tanyakan saja ke Dinas PMD," pintanya.

Perbekel Abang I Nyoman Sutirtayana membenarkan nama I Made Sukayasa sebagai calon penggantinya. "Jabatan saya berakhir 22 Januari, selanjutnya tidak lagi mencalonkan sebagai Perbekel Abang. Saya akan kembali jadi wartawan," jelas Sutirtayana. Sutirtayana tidak memberikan alasan, dirinya enggan lagi memperpanjang jabatannya, hanya menjabat satu periode saja.

Dia sendiri berlatarbelakang guru, selanjutnya jadi wartawan kemudian terpilih jadi Perbekel Abang, masa bhakti 2018-2024, mengalahkan incumbent AA Ayu Maharani Karang.7k16

Komentar