nusabali

Tenaga Ahli Paparkan Kajian Prioritas Pembangunan

  • www.nusabali.com-tenaga-ahli-paparkan-kajian-prioritas-pembangunan

SEMARAPURA, NusaBali - Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Klungkung Ketut Budiarta memimpin para Tenaga Ahli Kabupaten Klungkung memaparkan hasil kajian kepada Pj Bupati I Nyoman Jendrika di ruang kerja Bupati Klungkung, Kamis (18/1).

Pemaparan ini sekaligus perkenalan, koordinasi, dan sinkronisasi kegiatan para anggota majelis pertimbangan dan Tim Kelitbangan (Penelitian dan Pengembangan) dalam mendukung pelaksanaan program-program prioritas pembangunan Klungkung Tahun 2024.

Kepala Brida Ketut Budiarta mengatakan, kajian pada tahun 2023 yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 yakni jasa konsultasi perencanaan kepariwisataan berupa jasa kajian roadmap pengembangan desa wisata. 

Kajian pengembangan komoditas dan sistem pertanian lahan kering menunjang rantai pasokan industri pariwisata Kecamatan Nusa Penida. Aplikasi Manajemen Satu Data Pertanian dan Peternakan (Sitante), jasa rencana penanggulangan kemiskinan daerah, jasa pembuatan aplikasi e-Jurnal, penyusunan kajian outlook Klungkung 2045. 

Jasa penyusunan masterplan kawasan strategis pariwisata, rencana tapak destinasi wisata rumput laut di Nusa Penida, dan penyusunan arsitektur Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Klungkung Tahun 2024-2026. Jendrika mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim ahli yang telah melakukan kajian di tahun 2023 untuk dapat diterapkan di tahun 2024. 

“Saya harap semua kajian ini bisa mengatasi segala persoalan yang terjadi di Kabupaten Klungkung. Jadwalkan kembali pemaparan masing-masing kajian secara lebih rinci dan detail bersama OPD terkait,” pinta Jendrika. 7 wan

Komentar