nusabali

Bali United Patok 3 Poin di Kediri

Pemain Persik Digenjot Latihan Khusus Taktikal

  • www.nusabali.com-bali-united-patok-3-poin-di-kediri

GIANYAR, NusaBali - Bali United mematok target tiga angka atau poin dalam laga tandang menghadapi Persik Kediri, pada pekan ke-24 Kompetisi BRI Liga 1, di Stadion Brawijaya, Kediri, Senin (5/2) besok.

Pelatih kepala Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra menilai, Persik memiliki kualitas setelah bongkar pasang komposisi pemain pada musim ini. Bahkan, Persik dinilai salah satu tim bagus dan punya posisi bagus di Liga 1 saat ini. 

"Kami tentu menaruh respek dengan mereka sebagai lawan. Kami akan kerja keras di pertandingan untuk dapat hasil positif di Kediri," ujar Teco.

Saat ini Bali United di peringkat kedua dengan 41 poin dari 12 kali menang, 5 imbang dan 6 kekalahan. Sedangkan Persik di urutan ke-6 dengan 34 poin dari 9 kemenangan, 7 imbang dan 7 kali kalah. 

Pada pertemuan pertama di musim ini, hasil imbang terjadi dimana gol Eber Bessa dibalas gol Fery Pahabol di penghujung babak kedua di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Agustus 2023. 

Namun, kali ini pria yang akrab disapa Teco itu ingin meraih hasil positif untuk menambah poin dalam kompetesi papan atas Indonesia ini. 

Sementara itu, pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengatakan anak-anak asuhnya telah menjalani latihan taktikal untuk menghadapi Bali United nanti.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Sabtu (3/2), Rospide kini timnya mencoba beberapa situasi untuk melawan Bali United yang kini di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1.

"Misalnya dua lawan dua pemain. Lalu lima lawan empat. Bagaimana menghadapi strategi empat pemain belakang lawan. Ini semua bagian dari persiapan taktikal melawan Bali United nanti," jelas Rospide.

Pelatih asal Brasil itu juga mengatakan, Persik kini dapat tambahan kekuatan setelah Anderson Nascimento kembali bergabung tim. Meskipun begitu, masih ada beberapa penggawa yang masih absen seperti Simen Lyngbo, Miswar Saputra dan Vava Mario Yagalo. dar,ant

Komentar