nusabali

Semua Petugas TPS di Bajera Perempuan

  • www.nusabali.com-semua-petugas-tps-di-bajera-perempuan

TABANAN, NusaBali - Suasana berbeda di TPS 01 Banjar Dinas Bajera Kelod, Desa Bajera, Kecamatan Selemadeg, Tabanan, saat Pemilu 2024 pada Rabu (14/2). Seluruh petugas penyelenggara hingga petugas keamanan perempuan.

Pantauan di lapangan, petugas yang rata-rata ibu muda ini tak canggung bertugas. Mereka bertugas tanpa kendala. Bahkan petugas keamanan banjar Linmas tampak bertugas dengan tegas. 

Ketua PPK Kecamatan Selemadeg I Nyoman Adi Wirawan mengatakan penyelenggara perempuan di TPS 01 adalah perintah dari KPU Provinsi Bali. Selain itu kesiapan dari masyarakat juga antusias. "Rata-rata yang bertugas juga sudah berpengalaman di Pemilu sebelumnya," aku Wirawan. 


Menurutnya total ada 9 petugas perempuan di TPS 01. Rinciannya 7 orang petugas KPPS dan 2 orang petugas keamanan atau Linmas. Ditambah pula petugas dari kepolisian perempuan.

"Kami juga dukung langkah seperti ini, karena sebelumnya untuk mencari petugas KPPS susah. Jadi ini kita juga mengangkat emansipasi wanita," imbuhnya. 

Dia berharap dengan adanya petugas perempuan ini bisa menginspirasi seluruh masyarakat. Bahwa tidak usah takut menjadi anggota KPPS karena tidak susah.7des

Komentar