nusabali

Dua Perenang TSC Raih Predikat Terbaik

  • www.nusabali.com-dua-perenang-tsc-raih-predikat-terbaik

JAKARTA, NusaBali - Dua Perenang Klub Takahide Swimming Centre (TSC) meraih predikat perenang terbaik dalam Kejuaraan Renang Antar Sekolah Seluruh Indonesia (KRASSI) pada 23-25 Februari 2024 di Jogjakarta. Yakni, Rochelle Lizzy Setiawan dan Tjokorda Gde Okabawa Krisdarpa Mahendra atau akrab disapa Cok Oka.

"Di KRASSI ada delapan predikat perenang terbaik. Mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi baik putra dan putri. Dari delapan predikat itu, TSC mendapatkan dua predikat perenang terbaik melalui Lizzy di tingkat SMP putri dan Cok Oka di tingkat SD putra," ujar pelatih TSC, Putu Takahide Valentino, Senin (26/2).

Putu Takahide mengatakan, kedua perenang tersebut meraih medali lebih banyak dari perenang lainnya. Cok Oka di 10 nomor Kelompok Umur (KU) IV putra sukses memborong 10 medali emas. Antara lain dari nomor 400 meter gaya bebas, 100 meter gaya  punggung, 50 meter gaya kupu-kupu dan 200 meter gaya bebas.

Coka Oka saat ini menempuh pendidikan di SD Tunas Daud, Denpasar. Putu Takahide menilai, Cok Oka sejak main di KU V sering tampil bagus. Tak heran, ketika naik ke KU IV dan bertanding di kelas tersebut mampu menunjukan kehebatannya dengan memborong 10 emas KRASSI.

"Cok Oka sangat luar biasa saat tampil di KRASSI," kata mantan perenang Bali ini. 

Hal itu, kata Putu Takahide, tak lepas pula dari lawan kuatnya dari Jawa Timur tidak ikut dalam kejuaraan tersebut. Untuk itu, wajar Cok Oka meraih 10 medali emas dan punya catatan waktu memuaskan.

"Dalam pertandingan, saya selalu mengutamakan waktu. Dari sisi waktu, dia sungguh memuaskan," kata Takahide. 

Begitu pula dengan Lizzy, yang pelajar di SMP Tunas Daud itu juga mengalami peningkatan dari segi waktu di nomor 50 meter gaya punggung. Sebelumnya, catatan waktu Lizzy di nomor tersebut 36 detik. Lalu dipertajam 35 detik di KRASSI. 

Di KRASSI, Lizzy tampil 12 nomor individu, dengan hasil meraih enam medali emas, tiga perak dan dua perunggu. Medali itu, antara lain dari 400 meter gaya bebas dan 200 meter gaya dada yang berbuah medali emas. Di 200 meter gaya bebas meraih perak dan 100 meter gaya punggung berbuah perunggu. 

Atas pencapaian dua perenangnya yang meraih predikat terbaik, Putu Takahide menegaskan, akan memberikan apresiasi kepada mereka dan akan diserahkan akhir tahun, yang memang biasa dilakukan klub. 

"Prestasi mereka akan direkap lebih dulu. Apresiasi kami berikan dalam bentuk dana tunai, sehingga dapat digunakan untuk keperluan membeli vitamin atau peralatan renang," kata Putu Takahide. k22

Komentar