nusabali

Akademi Persib Cimahi Pertahankan Gelar Juara U-12

  • www.nusabali.com-akademi-persib-cimahi-pertahankan-gelar-juara-u-12

GIANYAR, NusaBali - Kejuaraan sepakbola kelompok umur yang digelar Bangga Merah Putih (Barati) Mendunia di Training Center Bali United, Gianyar resmi berakhir pada Selasa (5/3). Pada ajang itu, Akademi Persib Cimahi mampu mempertahankan gelar juara kategori U 12 setelah mengalahkan Bali United FA 6 - 2.

CEO Program BARATI (Bangga Merah Putih) Mendunia, Krisna Wisnu Marsis menerangkan, kejuaraan yang digelar 2 - 5 Maret yang melibatkan 2.300 peserta dari 120 tim itu sukses digelar. Dalam ajang itu, Akademi Persib Cimahi berhasil mempertahankan gelar juara pada kategori U 12. Sementara, pada kategori U 13 tim dari Yogyakarta Baturetno dan di U 14 tim Young Warrior berhasil mengkandaskan lawan-lawannya pada final. 

"Akademi Persib Cimahi berhasil mempertahankan juara pada ajang kali ini," kata Krisna Wisnu.

Dia tidak memungkiri, sengitnya persaingan terlihat sejak babak knock out 16 besar, di mana banyak pertandingan yang harus diselesaikan dengan adu penalti. Juara Kelompok Umur 14 tahun dimenangkan secara susah payah oleh Young Warrior dari Banten melalui sudden death adu penalti melawan tim 'Mutiara Hitam' Papua FA. 

Sementara itu, Baturetno dari Daerah Istimewa Yogyakarta berhasil merebut peringkat pertama Kelompok Umur 13 Tahun mengalahkan tuan rumah Bali United FA dengan skor 5-1. Performa impresif juga ditunjukkan oleh Akademi Persib Cimahi KU 12 Tahun yang berhasil mempertahankan gelar juara setelah mengalahkan Bali United FA dengan skor 6-2. 

"Setengah dari babak knock out di usia 14 tahun harus diselesaikan dengan adu penalti. Ini menunjukkan kekuatan dan kualitas yang hampir merata di tim-tim yang bertanding," kata Krisna Wisnu.

Sementara itu, Coach Indra Sjafri selaku Direktur Teknis BARATI Mendunia akan memimpin tim Talent Scouting untuk menseleksi sebanyak 52 pemain untuk bergabung ke dalam skuad BARATI 2024 dan akan menjalani persiapan selama 10 hari di Jakarta sebelum berlaga di Swedia. 

"Tim talent scout telah bekerja keras selama 4 hari turnamen untuk menseleksi 52 dari 2.300 pemain. Tentunya tidak mudah namun dengan dibantu penggunaan performance monitoring tools, seperti Catapult dan Spiideo. Mudah-mudahan kami dapat memilih pemain yang terbaik untuk ke Swedia nanti," kata Indra Sjafri. dar

Hasil Akhir BARATI Cup Bali 2024
U-12
Juara 1: Akademi Persib Cimahi (Jawa Barat)
Juara 2: Bali United FA (Bali)
Juara 3: ASIOP (DKI Jakarta)
Juara 4: Castindo FA (Jawa Timur)

U-13
Juara 1: Baturetno (DI Yogyakarta)
Juara 2: Bali United FA (Bali)
Juara 3: CS Private Soccer (DKI Jakarta)
Juara 4: Diklat Gama FA (Jawa Timur)

U-14
Juara 1: Young Warrior (Banten)
Juara 2: Papua FA (Papua)
Juara 3: Colombo (Jawa Timur)
Juara 4: Satria Cipta (Banten)

Komentar