nusabali

Gerindra Klungkung Gelar Survei Internal

4 Nama Diserahkan ke DPD Gerindra Bali

  • www.nusabali.com-gerindra-klungkung-gelar-survei-internal

SEMARAPURA, NusaBali - Partai Gerindra akan melakukan survei terhadap 4 orang figur untuk tarung Pilkada Klungkung 2024. Dari empat orang yang akan menjalani survei, tiga figur merupakan kader Gerindra dan satu lagi merupakan kandidat non kader.

Ketua DPC Gerindra Klungkung I Wayan Baru, mengatakan kandidat unsur kader yang akan menjalani survei internal Partai Gerindra yakni I Ketut Juliarta, politisi muda asal Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan yang saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi Gerindra DPRD Bali. Juliarta sekaligus Calon Anggota DPRD Bali terpilih di Pemilu 2024.

Kemudian ada I Made Kasta yang sebelumnya menjabat Wakil Bupati Klungkung dua periode, I Ketut Gunaksa, Calon Anggota DPRD Klungkung terpilih di Pemilu 2024. Satu-satunya kandidat non kader yakni I Made Wijaya politisi Partai Golkar yang merupakan pengusaha asal Desa Suana, Kecamatan Nusa Penida. Wijaya mantan Anggota DPRD Klungkung yang sebelumnya pernah menjajal pertarungan Pileg 2019 sebagai Caleg DPR RI Dapil Bali melalui Partai Golkar.

“Partai Gerindra memberikan rekomendasi secara adil, siapa yang memiliki elektabilitas tertinggi dan dianggap mampu memenangkan Pilkada maka dia yang akan diusung,” ujar Wayan Baru, dihubungi, Sabtu (8/6).

Foto: Pasangan Made Kasta-Gunaksa. -DEWA

Diperkirakan survei internal Partai Gerindra akan dilaksanakan sekitar sebulan hingga akhirnya menghasilkan dua kandidat terkuat yang diperkirakan akan maju ke Pilkada Klungkung 2024. 

Sementara menjelang survei Gerindra, muncul baliho pasangan Ketut Juliarta-Made Wijaya (Arta-Jaya) yang dipasang di Jalan Raya Batu Tabih, Banjarangkan. Baliho tersebut menampilkan gambar Ketut Juliarta bersama Made Wijaya. 

Selain paket Arta-Jaya beredar juga foto pasangan Made Kasta dan Ketut Gunaksa. Dengan menggunakan pakaian adat Bali berwarna hitam dan udeng hitam, background dari foto tersebut juga menggunakan latar poleng (hitam putih) yang identik dengan warna yang digunakan pada Pilkada 2018 silam. Kedua figur tersebut juga berasal dari kecamatan berbeda. Made Kasta dari Kecamatan Klungkung dan Ketut Gunaksa berasal dari Kecamatan Nusa Penida.

Terkait terbitnya rekomendasi dari Partai Gerindra, Wayan Baru menyebut masih menunggu info selanjutnya dari Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bali I Made Muliawan Arya alias De Gadjah. “Yang jelas kita telah menyetorkan empat nama figur terbaik di Klungkung yang berpotensi memenangkan Pilkada Klungkung,” ujar Baru. wan

Komentar