nusabali

Kapolres Gianyar Sumbangkan 7 Sumur Bor

  • www.nusabali.com-kapolres-gianyar-sumbangkan-7-sumur-bor

Kedalaman sumur bor di Pura Puseh lan Desa Taro Kecamatan Tegalalang mencapai 100 meter.

GIANYAR, NusaBali
Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada menyerahkan bantuan sumur bor kepada masyarakat di Desa Sukawati, Kecamatan Sukawati, Jumat (10/5). Sumur bor berlokasi di Jaba Pura Lumbung atau sebelah timur Kantor Desa Sukawati. Polres Gianyar membuat 7 sumur bor untuk disumbangkan kepada masyarakat di 7 kecamatan. 

“Bantuan sumur bor ini untuk mempermudah pasokan air bersih dan dapat bermanfaat signifikan bagi masyarakat sekitar dalam pemenuhan air bersih untuk keperluan upacara adat maupun kebutuhan sehari-hari,” jelas AKBP Widiada. Sumur Bor Sari Pertiwi dengan kedalaman 50 meter. Proses pengerjaan selama beberapa hari hingga ditemukannya air bersih. “Ini paling dangkal, di tempat lain kedalaman sumur bor bisa sampai 70 meter. Bahkan di Tegallalang sampai 100-an meter,” ujarnya. 

Bantuan sumur bor ini merupakan kegiatan Polri Peduli Lingkungan yang dirangkai dengan pemberian sembako kepada warga kurang mampu. Kegiatan juga diisi dengan pemeriksaan kesehatan, pemberian helm kepada pecalang, dilanjutkan dengan menyerap aspirasi keluhan masyarakat melalui program Jumat Curhat. Hadir, PJU Polres Gianyar, Kapolsek Sukawati Kompol I Wayan Johni Eka Cahyadi beserta jajaran, Perbekel Sukawati Dewa Gede Dwi Putra, Bendesa Sukawati diwakili Made Sudana, Ketua BPD I Made Sudana, Kadus se-Desa Sukawati, dan Pecalang Desa Adat Sukawati. 

Bantuan sumur bor dari Polri yang sudah terealisasi diawali di Pura Dalem Banjar Sawa Gunung, Desa Pejeng Kelod, Kecamatan Tampaksiring, Pura Puseh lan Desa, Banjar Sengkaduan, Desa Taro, Kecamatan Tegalalang, Pura Pucak Sari Banjar Bukit Sari, Desa Sidan, Kecamatan Gianyar, Pura Santi Banjar Tibe Kauh, Desa Melinggih Kelod, Kecamatan Payangan, Pura Dalem Desa Adat Petulu Kecamatan Ubud, dan terakhir di Jaba Pura Lumbung Desa Adat Sukawati, Kecamatan Sukawati. 

Perbekel Desa Sukawati, Dewa Gede Dwi Putra, mengucapkan terima kasih atas bantuan sumur bor yang diberikan Polres Gianyar. “Bantuan ini sangat dibutuhkan oleh warga kami untuk kebutuhan upacara keagamaan di Pura Lumbung,” ucap Dewa Dwi Putra. 7 nvi

Komentar