nusabali

Jelang WWF, Sidak Duktang Digencarkan

  • www.nusabali.com-jelang-wwf-sidak-duktang-digencarkan

DENPASAR, NusaBali - Polsek Denpasar Barat dan Polsek Denpasar Selatan terus melakukan langkah proaktif untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang World Water Forum ke-10 di Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung dengan giat menggelar kegiatan patroli dan penertiban penduduk. Polsek Denpasar Barat terus menggelar Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) seperti pada Jumat (10/5) pagi.

Dipimpin oleh Perwira Pengawas (Pawas) Ipda Zulianto dengan didampingi Perwira Pengendali Ipda Gusti Nyoman Suwarnaya, patroli ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Denbar. Sasaran patroli meliputi beberapa wilayah di antaranya ATM, kantor perbankan, komplek pertokoan, pasar tradisional, dan swalayan. Selain itu, patroli juga dilakukan di tempat-tempat yang rawan terjadinya gangguan kamtibmas.

Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, menjelaskan bahwa patroli KRYD ini bertujuan untuk memastikan situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Denpasar Barat tetap aman dan kondusif. "Patroli KRYD sangat bermanfaat untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat dan meminimalisir terjadinya aksi kriminalitas," ujar Kapolsek Denbar.

Sementara itu, Polsek Denpasar Selatan melaksanakan kegiatan Penertiban Penduduk Non-Permanen di Desa Sidakarya pada Kamis (9/5) malam. Dipimpin oleh Panit 2 Samapta Ipda I Putu Parwita, kegiatan ini melibatkan kepala dusun, Linmas Desa Sidakarya, dan Babinkamtibmas. Pendataan dilakukan terhadap warga pendatang non-permanen yang tinggal di tempat kost maupun rumah kontrakan di Jalan Pendidikan II Banjar Graha Santi Desa Sidakarya, Kecamatan Denpasar Selatan.

Selama proses pendataan, ditemukan sebanyak 16 orang warga non-permanen, di antaranya 12 warga dengan KTP luar Bali dan empat orang warga dengan KTP Bali lengkap yang memiliki identitas diri berupa E-KTP.

Kapolsek Denpasar Selatan, AKP I Komang Agus Dharmayana, menyatakan bahwa kegiatan penertiban ini dilaksanakan secara rutin sebagai upaya pembinaan terhadap penduduk pendatang agar patuh terhadap aturan administrasi kependudukan di Kota Denpasar, khususnya di Denpasar Selatan.”kegiatan ini dilakukan dengan kerjasama antara Polsek Denpasar Selatan, perangkat desa, dan kelurahan untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif di wilayah tersebut, mengingat mobilitas penduduk di Kota Denpasar cukup tinggi,” ucap Kapolsek Densel.
 
Dia juga menambahkan bahwa kegiatan penertiban penduduk pendatang ini akan terus dilakukan secara terus menerus dan bertahap. Petugas juga akan memberikan imbauan kepada penduduk pendatang untuk menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Denpasar Selatan, terutama menjelang kegiatan KTT World Water Forum 2024 yang akan dilaksanakan di Bali dalam beberapa hari mendatang.  7 cr79

Komentar