nusabali

Tabrak Truk Mundur, Pemotor Tewas

  • www.nusabali.com-tabrak-truk-mundur-pemotor-tewas

Pengendara Honda Beat itu terpental dan sempat berbenturan dengan bak truk berbahan besi.

AMLAPURA, NusaBali - Seorang pengendara motor Honda Beat biru DK 2160 JS, I Gusti Lanang Ariawan,50, dari Banjar Padangaji Kawan, Desa Peringsari, Kecamatan Selat, Karangasem, tewas setelah menabrak truk yang sedang mundur. Korban sempat dilarikan ke Puskesmas Selat, namun meninggal dalam perawatan.

Korban menabrak badan belakang truk DK 6522 FH yang dikemudikan I Wayan Juliarta,33, dari Banjar Yangapi, Desa Muncan, Kecamatan Selat. Kejadiannya di depan UD Dayu Suci, Banjar Pemuhunan, Desa Muncan, Kecamatan Selat, Karangasem, Kamis (9/5) pukul 10.27 Wita.

Kasi Humas Polres Karangasem Iptu I Gede Sukadana menerangkan, mulanya ada truk parkir di halaman rumah Ida Bagus Talikup, di Banjar Pemuhunan, kemudian bergerak mundur tanpa ada yang mengawasi menuju jalan utama. Setelah setengah badan truk mencapai jalan utama, datang pemotor Honda Beat biru I Gusti Lanang Ariawan dari arah timur (Desa/Kecamatan Selat) tidak mampu mengendalikan kendaraannya. Dia menabrak bagian bak belakang truk. 

Akibatnya, pengendara Honda Beat itu terpental dan sempat berbenturan dengan bak truk berbahan besi, hingga menyebabkan luka robek di kaki kiri, patah kaki kiri keluar. Darah keluar dari hidung sebagai petanda terjadi luka dalam, namun masih bisa bernapas.

Warga setempat berupaya memberikan pertolongan dengan mengantar ke Puskesmas Selat. Namun tingkat kesadaran korban terus menurun. Belum beberapa lama menjalani perawatan korban meninggal.

Saksi-saksi yang menguatkan I Gusti Made Talikup, 56, dari Banjar Gede, Desa Muncan, Kecamatan Selat, I Komang Ferdi Putra, 18, dari Banjar Pemuhunan. "Kasus tabrakan itu masih dalam penyelidikan petugas, sejumlah barang bukti telah diamankan," jelas Iptu I Gede Sukadana.7k16

Komentar